Sabtu, 22 Juni 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sepanjang Jalur MRT Jakarta Kini Tersedia Sinyal 4G XL Axiata

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sejak pertengahan Agustus 2023 lalu, pelanggan bisa mengakses jaringan XL Axiata saat berada di bawah tanah, baik di setiap stasiun maupun sepanjang jalur MRT Jakarta.  

Head Network Operations XL Axiata Region Jabodetabek, Okrisimon mengatakan, dengan semakin pentingnya keberadaan layanan MRT Jakarta bagi masyarakat Ibu Kota Jakarta sebagai sarana transportasi publik yang efisien, maka Hadir layanan XL Axiata bagi seluruh pelanggan di semua stasiun dan jalur bawah tanah MRT Jakarta. 

“Keberadaan jaringan dan sinyal XL Axiata di MRT Jakarta telah menjadi kebutuhan pelanggan untuk tetap terhubung dan produktif. Mengingat MRT banyak digunakan oleh kaum pekerja di berbagai kawasan bisnis utama Jakarta,” terang Okrisimon, pekan lalu. 

Selama sekitar tiga pekan sejak layanan XL Axiata sudah hadir di jalur bawah tanah MRT Jakarta, terjadi peningkatan trafik di sepanjang jalur MRT sebesar 7%. Menurutnya hal ini merupakan awal yang sangat baik, pelanggan XL Axiata langsung memanfaatkan keberadaan koneksii jaringan di MRT Jakarta. 

Baca juga: XL Axiata Memastikann Ketersediaan Jaringan di Sepanjang Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

XL Axiata akan terus melakukan monitoring terhadap peningkatan trafik yang terjadi di sepanjang jalur MRT Jakarta. Termasuk akan terus mengingkatkan kualitas jaringan untuk memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi.

Sementara itu untuk jaringan di sepanjang jalur light rail transit (LRT), XL Axiata memastikan kualitas jaringan 4G LTE  sudah terlayani oleh jaringan 4G XL Axiata, baik yang berada di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi. Seluruh jalur LRT termasuk semua stasiun telah terlayani oleh lebih dari 2.300 BTS 4G.

“Kami pastikan, seluruh jalur LRT termasuk semua stasiun baik yang berada di lintas Cibubur maupun lintas Bekasi semuanya sudah terlayani oleh jaringan 4G. Dengan demikian saat nanti LRT sudah beroperasi, para pelanggan XL Axiata akan bisa mengakses layanan telekomunikasi dan data dengan kualitas yang baik”, lanjut Okrisimon.

Tim jaringan XL Axiata akan terus memastikan kualitas jaringan serta melihat potensi dan kebutuhan masyarakat atau pelanggan yang akan menggunakan LRT, sehingga secara keseluruhan jaringan XL Axiata siap jika terjadi peningkatan trafik saat nanti LRT telah beroperasi penuh. Saat ini, kedua rute LRT telah terlayani oleh lebih dari 2.300 BTS 4G. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER