Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Memastikann Ketersediaan Jaringan di Sepanjang Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Layanan transportasi kereta cepat pertama di Indonesia, yang menghubungkan Jakarta dan Bandung, akan segera beroperasi secara resmi. Kereta cepat ini akan menghubungkan Jakarta dan Bandung dengan waktu tempuh 30-45 menit.

XL Axiata berkomitmen menghadirkan jaringan di sepanjang jalur yang dilalui. Selain itu, XL Axiata memastikan ketersediaan layanan di seluruh stasiun pemberhentian yaitu Stasiun Halim di Jakarta Timur, Stasiun Karawang di Kabupaten Karawang, Stasiun Padalarang di Bandung Barat, hingga Stasiun Tegalluar di Kabupaten Bandung.  

Plt. Group Head Technology Strategy & Assurance XL Axiata, Tetra Siti Sarah mengatakan, kereta cepat ini untuk menunjang tingginya mobilitas masyarakat di kedua kota besar tersebut.

Baca juga: Supplier dan Vendor Kereta Api Indonesia Dapat Kucuran Kredit dari Bank Mandiri

“Sejak setahun belakangan ini, kami rutin melakukan pengecekan kualitas layanan jaringan XL Axiata di sepanjang jalur dan stasiun yang dilalui,” kata Tetra, pekan lalu.  

Lantaran sebagian jalur kereta cepat berada di area rural, jauh dari lokasi pemukiman penduduk, dan merupakan jalur yang sama sekali baru, maka di sejumlah titik XL Axiata masih perlu meningkatkan kualitas jaringan.

Peningkatan kualitas jaringan akan terus XL Axiata lakukan seiring dengan semakin dekatnya operasional kereta cepat.   

Saat ini, seluruh rute layanan kereta cepat Jakarta-Bandung telah terlayani oleh lebih dari 520 BTS 4G. Jaringan XL Axiata di seluruh provinsi Jawa Barat terdapat lebih dari 28.700 BTS dengan mayoritas merupakan BTS 4G. Sementara itu, di DKI Jakarta erdapat lebih dari 10.200 BTS, dengan mayoritas merupakan BTS 4G. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER