Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Gaya Hidup Komunal Masyarakat Indonesia, Kegiatan Komunitas Makin Lancar Pakai Fitur Saku

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Raya terus menghadirkan berbagai kemudahan fitur untuk memudahkan masyarakat sehari-hari dalam bertransaksi perbankan. Masyarakat Indonesia memiliki ciri khas gaya hidup komunal, dengan interaksi sosial dan relasi yang kuat. Tercermin dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar hidup bertetangga, memiliki komunitas hobi dan bersosialisasi. 

Dengan tingginya gaya hidup komunal masyarakat, tuntutan untuk berkegiatan bersama juga semakin tinggi. Maka, Bank Raya terus melakukan inovasi agar fitur-fitur di digital saving dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, dan menjadi bagian penting dari kegiatan sosial masyarakat.

Seperti fitur Saku Bujet yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah untuk menggalang dana kegiatan komunitasnya tanpa harus membuka rekening baru. 

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, pihaknya mencoba memahami kebutuhan dalam kegiatan bersosialisasi masyarakat, seperti misalnya patungan uang kegiatan komunitas dan lain-lain.

Baca juga: Tampilan Baru Aplikasi Raya, Transaksi di Bank Raya Semakin Aman dan Terintegrasi 

“Masyarakat rata-rata enggan untuk membuka rekening baru dan khawatir dananya tercampur dengan dana pribadi. Dengan fitur Saku, para nasabah tidak perlu membuka rekening baru, karena masing-masing Saku memiliki rekening yang berbeda,” terang Ida Bagus, Selasa (26/9).

Di samping itu, untuk membantu masyarakat mengelola keuangan dengan baik, para nasabah juga dapat memantau pengeluarannya melalui halaman riwayat aktivitas Saku. Selain transaksi jadi lebih mudah, pengguna tidak perlu mencatat pengeluaran secara manual karena otomatis tercatat di halaman riwayat Saku. Data pengeluaran ini selanjutnya bisa dimanfaatkan pengguna merencanakan pengeluaran di bulan berikutnya.

Fitur Saku Bujet dapat digunakan untuk memisahkan kebutuhan transaksi harian hingga 10 saku dan terintegrasi dengan pembayaran. 

Volume digital saving Bank Raya secara year on year (yoy) di Semester 1 2023 bertumbuh sebesar 135,55%, dengan posisi di Rp 729 miliar dengan kualitas saldo yang cukup baik, dengan total CIF 768.000. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER