Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DynaStones Resmi Rilis di Indonesia, Majamojo Siap Bangun Fundamental Ekosistem E-Sports

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Games Karya Nusantara (Majamojo) telah meluncurkan
koleksi mobile game terbaru bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) Battle Royale, DynaStones di Indonesia. Kehadiran DynaStones ditandai dengan
turnamen nasional yang diikuti oleh 500 peserta secara hybrid pada 15 September 2023 lalu.

Kehadiran DynaStones sebagai langkah komitmen Majamojo untuk membuka jalan baru bagi pemain dan komunitas khususnya penggemar e-sports. DynaStones juga hadirkan skin khusus yang terinspirasi dari kearifan lokal.

DynaStones merupakan langkah Majamoj mewujudkan komitmen menghadirkan pemain e-sports baru talenta-talenta anak bangsa. Kami juga tengah menargetkan DynaStones menjadi salah satu cabang olahraga e-sports di Indonesia,” ungkap Yudi Chahyadi Anwar, Chief Executive Officer Majamojo, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan survei digital dari Telkomsel, tSurvey.id, dari 2.000 responden MOBA merupakan jenis mobile game yang paling disukai di Indonesia dengan persentase 65%. MOBA merupakan sebuah permainan multipemain dalam jaringan (daring) bertema pertarungan di dalam satu arena.

Sementara itu, Battle Royale menduduki peringkat kedua dengan persentase 31%. Battle Royale memiliki elemen permainan yang memadukan antara bertahan hidup dan petualangan.

Baca juga: Majamojo Resmi Rilis Luna Fantasia Mobile, Hadir dengan Grafis Mulus

Industri e-sports di Indonesia tengah berkembang pesat di Indonesia khususnya mobile game. MOBA dan Battle Royale menjadi dua genre game masih akan mendominasi ekosistem olahraga elektronik, sebab secara mekanikal memadukan antara strategi pemain, role karakter, ketegangan dalam merebut kill point.

Majamojo sebagai game publisher melihat potensi besar dari DynaStones dalam membawa angin segar bagi para gamers. DynaStones memberikan pengalaman baru pertarungan sengit MOBA dengan strategi bertahan hidup ala Battle Royale.

“Kami berkolaborasi dengan Telkomsel dan GoTo Group salah satunya GoPay guna membangun fundamental e-sports secara massif yang bertujuan untuk menjadi wadah, memfasilitasi dan mencari talenta anak bangsa yang berbakat. Kami menargetkan terbentuknya 250 pertandingan DynaStones,” terang Yudi.

Saat ini beberapa unsur Majamojo terapkan ke DynaStones antara lain karakter Taykan yang merupakan seekor badak yang terinspirasi dari hewan endemi Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Majamojo juga memperkenalkan skin batik untuk karakter Abel dan Unnamed. Lebih dari itu, penamaan skin juga kami
ambil dari unsur kerajaan Nusantara.

Fokus Majamojo ke depannya adalah meningkatkan penetrasi pasar, membawa DynaStones menjadi salah satu cabang Esports di Tanah Air hingga global, dan mendorong pertumbuhan industri e-sports. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER