Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Hadirkan Layanan Inklusif Ramah Disabilitas bagi Teman Tuli di GraPARI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel terus mengakselerasikan ragam solusi dan inovasi dan membuka berbagai peluang kemudahan bagi seluruh pelanggan. Termasuk penyandang disabilitas.

Telkomsel akan menghadirkan layanan khusus bagi pelanggal dari teman tuli (penyandang tunarungu) di sejumlah titik GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia. Tahap awal, 19 GraPARI akan menyediakan layanan tersebut.

Langkah ini mengimplementasikan prinsip environmentsocial dan governance (ESG) yang berkelanjutan terutama di lingkup sosial. Telkomsel memastikan hadirnya layanan yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, melalui penyediaan operasional layanan yang semakin ramah bagi penyandang disabilitas di Tanah Air.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, mnurut data terbaru Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, terdapat sekitar 22,97 juta atau sekitar 8,5% dari jumlah penduduk Indonesia merupakan penyandang disabilitas.

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji Serta Operasikan GraPARI Mekkah dan Posko Layanan Haji di Arab Saudi dan Indonesia

“Telkomsel terus berupaya menghadirkan layanan pelanggan yang lebih baik dan ramah bagi masyarakat penyandang disabilitas,” kata Sigit, pekan lalu.,

Dalam menghadirkan layanan pelanggan GraPARI yang ramah bagi masyarakat tuli, Telkomsel berkolaborasi dengan Silang.id. Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang inovasi digital untuk membangun ekosistem inklusif bagi teman tuli tersebut memberikan Pembelajaran Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) kepada para petugas layanan Telkomsel.

Layanan pelanggan GraPARI juga akan dilengkapi dengan fasilitas infrastruktur khusus untuk teman tuli yang menyediakan informasi tertulis yang lebih jelas dan mudah diakses. alo (pascabayar), maupun kebutuhan produk dan layanan lainnya. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER