Kamis, 23 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tahun Ketiga PasarPolis Mitra Mampu Cetak Pertumbuhan dan Hadir di Lima Kota Besar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PasarPolis sudah tahun ketiga memiliki PasarPolis Mitra. Ini adalah sebuah platform yang memberdayakan penggunanya (mitra) dari berbagai latar belakang dan pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menawarkan produk asuransi secara lebih inklusif kepada seluruh segmen masyarakat.

Platform PasarPolis Mitra dirancang seiring upaya perusahaan teknologi asuransi (insurtech) itu mentransformasi industri asuransi di era digital dengan membuka akses ke layanan asuransi yang lebih simpel namun tetap terpercaya.

Mengandalkan model kemitraan khususnya dengan pekerja sektor informal memungkinkan para mitramemberikan referensi calon pemegang polis kepada perusahaan asuransi dan memfasilitasi pembelian produk asuransi di platform PasarPolis Mitra.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2020, PasarPolis Mitra telah mencapai pertumbuhan positif dan dampak yang mengesankan dalam sektor asuransi serta memberikan kontribusi pada peningkatan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia. 

Baca juga: PasarPolis Pasarkan Produk di Shopee Indonesia

Dengan lebih dari 11.000 pengguna, 11 mitra penyedia asuransi, dan cakupan distribusi di lima kota besar (Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, Bandung), PasarPolis Mitra juga merupakan salah satu jalur distribusi utama PasarPolis. Ini dioperasikan di bawah naungan PT PasarPolis Insurance Broker (PasarPolis Insurance Broker).

PasarPolis Mitra mengandalkan otomasi sistem rekonsiliasi data, mulai dari proses penginputan data polis hingga pembayaran premi, semua berbasis digital. Salah satu bentuk pengembangan yang dimaksud diimplementasikan dalam proses pembayaran premi dengan menggunakan akun virtual. 

Transformasi ini tentu bertujuan untuk meningkatkan efisiensi serta kecepatan proses transaksi dan pencairan insentif bagi mitra bisnis atau pengguna, serta mengurangi hambatan teknis yang sering terjadi dalam proses pembayaran premi secara manual.

Michael Saputra, Chief Operating Officer PasarPolis mengatakan, PasarPolis berkomitmen fokus pada PasarPolis Mitra sebagai salah satu jalur distribusi utama. Melalui PasarPolis Mitra, perusahaan terus berupaya membangun ekosistem terintegrasi yang dapat memberikan pengalaman pendistribusian produk asuransi yang tepat sasaran dan efektif.

“Hasil dari inovasi terwujud dalam proses pencairan insentif secara instan, penerbitan polis secara real-time, dan pemrosesan klaim yang efisien. Kami akan terus membangun platform kami, menjadikan pengalaman Mitra 10 kali lebih baik,” kata Michael, Senin (6/11). (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER