Senin, 26 Februari 2024
FINTECHNESIA.COM |

Top Up Saldo DANA Sudah Bisa di Indomaret, Begini Caranya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dompet digital atau e-money sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Maka, DANA terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra. Terbaru, DANA bekerja sama dengan Indomaret untuk menyediakan layanan top up atau isi ulang saldo DANA.

Isi ulang saldo DANA tidak hanya tersedia di lebih dari 22.000 gerai Indomaret di seluruh Indonesia saja, tetapi juga di beberapa anak perusahaan Indomaret lain. Seperti Klik Indomaret, i.saku, dan Indogrosir. 

Kemitraan ini juga diharapkan menjangkau dan memfasilitasi populasi unbanked di Indonesia yang kini mencapai 95 juta orang. Tetap dapat merasakan kemudahan bertransaksi digital untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. 

“Harapannya, masyarakat tidak hanya merasakan kemudahan mengisi ulang saldo miliknya, bahkan secara tidak langsung mendorong masyarakat untuk menikmati berbagai fitur dan layanan keuangan yang tersedia di dompet digital DANA,” ujar Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia, pekan lalu. 

Baca juga: DANA Menghadirkan Layanan Remitansi Masuk untuk Pekerja Migran Indonesia

“Sejalan budaya perusahaan dalam mencapai kemajuan melalui inovasi yang ekonomis serta mengutamakan kepuasan konsumen, penambahan layanan ini akan meningkatkan kepuasan dan pengalaman konsumen dalam melakukan transaksi,” timtal Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Hal ini untuk mempermudah akses masyarakat menuju sistem pembayaran nontunai hingga layanan keuangan digital. Untuk mengisi ulang saldo DANA melalui Indomaret, pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan mengetuk ikon ‘Isi Saldo’ di halaman utama DANA dan memilih Indomaret. 

Selanjutnya, pengguna cukup memasukkan nominal yang diinginkan, hingga akhirnya layar menampilkan barcode atau tokensenilai nominal tersebut. Pengguna kemudian cukup mendatangi Indomaret terdekat dan menunjukkanbarcode atau token untuk dipindai maupun dimasukkan oleh kasir Indomaret. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan uang tunai pada kasir dan setelah pembayaran berhasil, saldo DANA akan masuk dalam waktu maksimal 24 jam. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER