Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Standard Chartered Indonesia Rampungkan Pengalihan Sejumlah Portofolio Pinjaman Ritel ke Bank Danamon

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) akhirnya menuntaskan penjualan serta migrasi portofolio konvensional kartu kredit, personal loan, kredit pemilikan rumah dan auto loan ke Bank Danamon pada tanggal 9 Desember 2023.

Diumumkan pada bulan April 2023 lalu, pengalihan ini bagian pembaruan strategi Standard Chartered Group yang dimulai pada tahun 2021. Ini memungkinkan Standard Chartered lebih meningkatkan penawarannya melalui layanan wealth management dan deposito yang inovatif kepada nasabah priority banking.

Selain itu, mempercepat agenda digitalisasi untuk melayani nasabah mass retail, dan terus mengembangkan bisnis korporasi, komersial dan institutional banking di Indonesia.

Baca juga: Bank Danamon Beli Bisnis Kredit Ritel  Standard Chartered Indonesia

Andrew Chia, Cluster Chief Executive Officer, Indonesia dan ASEAN Markets (Australia, Brunei dan Filipina) Standard Chartered menjelaskan, sejarah 160 tahun Standard Chartered di Indonesia, merupakan perjalanan yang berdasarkan kepercayaan dan komitmen.

“Melalui penjualan sejumlah portofolio ritel kami ke Danamon, Standard Chartered memposisikan diri untuk meningkatkan fokus kami pada bisnis ritel kami yang tersisa, serta bisnis corporate banking kami yang kuat,” kata Andrew, Senin (11/12).

Hafid Hadeli, Wakil Presiden Direktur, Bank Danamon mengatakan, proses migrasi telah selesai sesuai rencana. “Hal ini tentunya dapat tercapai berkat kerjasama dengan pihak Standard Chartered Bank Indonesia SCBI dan dukungan regulator,” kata Hafid.

Standard Chartered awal tahun ini membuka Priority Private Lounge baru dengan konsep sky-branch di lantai 23 kantor World Trade Center 2 Jakarta.

Pengalihan ini tidak akan berdampak bagi para nasabah priority banking, wealth management, deposito, kartu debit, digital loan partnership dan Nexus Standard Chartered serta bisnis Corporate, Commercial and Institutional Banking (CCIB) Standard Chartered. (alo)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER