Chandra Asri Mendapat Kucuran Pembiayaan dari Bank DBS

13

FinTechnesia.com | PT Chandra Asri Petrochemical Tbk baru saja mendapat fasilitas perdagangan terstruktur senilai US$ 60 juta dari Bank DBS. Bank DBS telah memberikan fasilitas ke Chandra Asri, sebagai nasabah korporat sejak tahun 2005, dengan berbagai layanan perbankan.

Seperti digital banking, cash management, fasilitas perdagangan, treasurydebt capital market, dan pembiayaan yang berfokus pada kebutuhan Chandra Asri secara komprehensif. Nah, fasilitas terbaru dari DBS mendukung upaya perseroan meningkatkan pertumbuhan ekspor produk petrokimia dari Indonesia.

Tan Su Shan, Group Head of Institutional Banking Bank DBSmengatakan, solusi pembiayaan perdagangan yang terstruktur secara unik ini memberi Chandra Asri kemampuan mencapai, skala, dan mendiversifikasi akses ke pembiayaan kompetitif. “Kami berharap dapat terus bekerja dengan perseroan. Dan membantu lebih banyak perusahaan dari Indonesia berkembang dan tumbuh secara internasional, Minggu (21/2).

Berbeda dengan fasilitas perdagangan biasanya, struktur fasilitas yang diberikan kepada Chandra Asri ini mengintegrasikan kombinasi produk perdagangan untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini menjawab kebutuhan perdagangan perusahaan dan memberikan fleksibilitas bagi Chandra Asri untuk meningkatkan fasilitas ini secara cepat pada saat pertumbuhan ekspor perusahaan meningkat di masa depan.

Rekam jejak Bank DBS yang sangat baik dalam memahami kebutuhan klien, menjalankan struktur yang kompleks, dikombinasikan dengan fokus mereka pada kemitraan jangka panjang telah dan terus menjadi elemen kunci dari kekuatan mereka. “Kami senang melanjutkan hubungan yang kuat dengan Bank DBS. Mendukung rencana strategis kami pertumbuhan ekspor produk petrokimia.” kata Erwin Ciputra, Presiden Direktur Chandra Asri. (eko)