CICIL dan InfraDigital Nusantara Sediakan Dana Talangan Bagi Lembaga Pendidikan

15

FinTechnesia.com | InfraDigital Nusantara (Jaringan IDN) dan CICIL meluncurkan Dana Talangan. Fitur ini membantu meringankan beban keuangan lembaga pendidikan Indonesia di tengah COVID19 yang melanda.

Dana talangan dapat diperuntukkan untuk kebutuhan darurat, seperti membayar tagihan listrik, menggaji guru, persiapan pendaftaran, hingga kebutuhan pembangunan/infrastruktur.

Jaringan IDN merupakan startup yang membantu lembaga pendidikan Indonesia dalam digitalisasi keuangan dan pembayaran, menggandeng CICIL (cicil.co.id) perusahaan fintech yang fokus pada pembiayaan pendidikan dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

Founder dan COO InfraDigital Nusantara, Indah Maryani mengatakan, Dana Talangan sebagai bentuk kerjasama antara InfraDigital Nusantara dan CICIL dalam rangka membantu lembaga pendidikan, terutama yang mengalami kesulitan keuangan.

“Skema Dana Talangan kami buat seaman dan semudah mungkin untuk lembaga pendidikan, Ke depan pembiayaan tidak terbatas hanya untuk kebutuhan operasional, tapi untuk pengembangan infrastruktur lembaga pendidikan juga,” jelas Indah, pekan lalu.

Edward Widjonarko, Direktur CICIL berharap, Dana Talangan lebih banyak menjangkau sekolah-sekolah. “Sehingga dapat mengembangkan kualitas pendidikan sekolah tersebut, terutama untuk sekolah yang mengalami kesulitan akses pembiayaan,” terang Edward. (yof)