Sabtu, 10 Desember 2022

Eh, Ada Kabar Terbaru Penjualan Menara XL Axiata, Begini Ceritanya….

BACA JUGA

- Advertisement -

Fintechnesia.com | XL Axiata menepati janji dengan memberikan informasi perkembangan penjualan menara miliknya di kuartal I-2020. Direktur dan Chief Information Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya menjelaskan, proses penjualan menara Axiata mendapatkan respons positif dari beberapa calon pembeli. “Sudah ada beberapa calon pembeli yang sudah mendekati kesepatan dengan XL Axiata sesuai dengan persyaratan dan mekanisme yang diajukan,” ujar Yessie, Jumat (7/1).

Kesepakatan nilai jual beli menara XL Axiata sangat mungkin berbeda dengan nilai penjualan yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya ataupun yang dilakukan oleh operator lai, karena perbedaan tujuan dan strategi. Salah satu pertimbangan bagi XL Axiata adalahmendapatkan harga penyewaan kembali yang lebih rendah/kompetitif atas tower yang dijual tersebut agar dapat lebih menjamin pengelolaan nerasa keuangan yang lebih kuat termasuk tercapainya profitabilitas perusahaan dalam jangka panjang yang lebih berkesinambungan

Saat ini XL Axiata memiliki neraca keuangan yang stabil dan kuat untuk mendukung kegiatan operasional dan ekwpansi perusahaan. Sehingga pendekatan dalam penjualan menara lebih cenderung untuk mendukung strategi mempertahankan kesehatan finansial perusahaan. Yaitu dengan lebih mempertimbangkan aspek yang berpengaruh langsung pada keberlanjutan pencapaian profitabilitas perusahaan dalam jangka panjang dibandingkan pencapaian profitabilitas sesaat (jangka pendek).

Emiten berkode saham EXCL itu elah memulai lelang penjualan sebagian menara telekomunikasi pada 5 November 2019 lalu. Ada sekitar 3.200-3.300 unit dari 4.500 menara telekomunikasi yang akan dijual. (Hlm)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER