Senin, 15 Agustus 2022 | 05:07 WIB

Lawan Virus Corona, Ini Strategi Alibaba dan Tmall

BACA JUGA

ads-custom-1

Fintechnesia.com | Virus corona masih merajalela. Maka patform e-commerce milik Alibaba, Tmall Global mengumumkan serangkaian upaya mendukung brand dan merchant global mengakses pasar China.

Outbreak virus COVID-19, nama baru virus corona menyebabkan terhambatnya operasi bisnis berbagai industri, secara khusus di Tiongkok. “Misi Alibaba: memudahkan cara berbisnis di manapun dan sekarang waktunya untuk memperkuat komitmen kami. Tmall Global di sisi dan merchant kami, mendukung dan bersama-sama mereka melalui tantangan ini,” ujar Alvin Liu, General Manager Import and Export Tmall, dalam rilis pekan ini. Ini beberapa upaya Tmall Global mendukung brand dan merchant global:

  • Mengurangi biaya operasional para merchant. Tmall Global membebaskan biaya layanan tahunan semester pertama 2020. Juga menyediakan Winpool Smart Edition, perangkat untuk pengaturan toko online, bebas biaya.
  • Mengurangi atau membebaskan biaya sewa gudang, dan pengurangan biaya logistik.
    1. Merchant Tmall Global dikecualikan dari biaya penyimpanan di bonded warehouse dan pusat fulfillment global milik Cainiao di luar negeri untuk bulan Februari.
    2. Bagi merchant pengguna logistik Cainiao worry-free dan layanan Cainiao Port Arrival dan kargo tiba di pelabuhan Tiongkok di Februari, Cainiao akan menerapkan biaya container. Untuk kargo lain, Cainiao akan mensubsidi 50% dari biaya terkait penyimpanan, container dan denda keterlambatan pengembalian cargo (port detention).
    3. Cainiao akan menyediaan subsidi layanan udara bagi pemesanan gudang internasional. Untuk pesanan yang dikirimkan melalui gudang-gudang internasional Cainiao, Cainiao akan menanggung margin akibat kenaikan biaya pengiriman internasional untuk meringankan beban.
  • Pengurangan biaya layanan agency. Bagi para merchant yang menandatangani kontrak dengan salah satu dari 21 agen penyedia layanan Tmall Global hingga 31 Maret. Mereka dikecualikan dari biaya layanan agen pihak ketiga selama 3 bulan. Penyedia layanan Tmall Global adalah agen pihak ketiga yang membantu merchant internasional mengoperasikan toko online mereka di Tmall Global.
  • Pinjaman berbunga rendah bagi merchant. Bagi merchant yang membutuhkan, hngga 31 Maret 2020, Tmall Global dan Ant Financial menyediaan pinjaman, bunga 1% lebih rendah dari tingkat bunga awal.
  • Optimasi aturan perdagangan.Tmall Global akan mengoptimasikan aturan-aturan lain terkait transaksi tertentu, pengiriman barang dan pengembalian dana serta automatic settlement dalam periode outbreak. Tujuannya mendorong terciptanya kondisi bisnis yang lebih kondusif. (mrz)
ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER