Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mirza Adityaswara, dari Bos BI Menjadi Preskom OVO

BACA JUGA




Fintechnesia.com | PT Visionet Internasional, perusahaan pembayaran dan layanan keuangan digital mengumumkan bergabungnya Mirza Adityaswara sebagai Presiden Komisaris. Mirza akan mengawasi Dewan Direksi perusahaan pengusung brand OVO tersebut. Khususnya memastikan penerapan tata kelola usaha yang baik (good corporate governance) dan keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang.

Mirza adalah Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI)9 periode 2013-2019. Ekonom dan bankir senior dengan pengalaman lebih dari 30 tahun ini, tercatat pernah menduduki berbagai jabatan penting di dunia keuangan nasional, antara lain: Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan Kepala Ekonom Bank Mandiri Group.

“Satu dekade terakhir, saya menyaksikan teknologi mentransformasi hidup banyak orang, memberikan pengaruh terhadap perkembangan keuangan digital, dan menjadikannya sebagai kekuatan penyetara ekonomi di Indonesia. Insya Allah, bersama jajaran direksi dan seluruh karyawan, OVO ke depan akan semakin memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan keuangan digital di Indonesia. Juga tumbuhnya ekosistem keuangan nasional yang kian inklusif dan progresif,” papar Mirza, pekan ini.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan, seiring pertumbuhan OVO yang teramat pesat hanya dalam 2,5 tahun dan menyadari potensi masa depan pasar uang elektronik di Indonesia, banyak investor nasional maupun asing tertarik untuk turut berinvestasi dan mengembangkan OVO. ”Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pak Mirza membimbing kami semua,” kata Karaniya.

Sejak meluncurkan dompet digital pada September 2017, OVO telah mengukuhkan diri sebagai platform pembayaran dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informasi saat itu, Rudiantara, menunjuk OVO sebagai unicorn Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER