Sabtu, 10 Desember 2022

Sekolah Libur, Ruangguru dan Zenius Gratiskan Layanan Belajar Online, Ini Detailnya

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Ruangguru, aplikasi belajar mengumumkan pembukaan sekolah online. Caranya melalui aplikasi Ruangguru. Hal ini bentuk dan upaya Ruangguru menjawab tantangan belajar siswa-siswi di Indonesia di tengah darurat wabah COVID-19 atau virus corona.

Melalui program Sekolah Online Ruangguru Gratis, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) dari Senin sampai Jumat. Mulai dari Senin, 16 Maret 2020, siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis dari pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional. Mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru. 

Para siswa yang belum dapat mengikuti sesi di pagi hari, dapat mengakses rekaman sekolah online pada hari yang sama setelah pukul 12.00 WIB. Selain fasilitas live teaching, para siswa terus melatih pemahaman melalui fitur bank soal dan online tryout secara gratis. “Sekolah Online Ruangguru Gratis merupakan bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan dan kesehatan jutaan guru, siswa dan keluarga. Serta upaya kami memastikan akses terhadap pendidikan tetap terbuka bagi seluruh siswa di Indonesia, di mana pun dan kapan pun,” ucap Pendiri dan Direktur Utama Belva Devara, Sabtu (14/3).

Zenius menggratiskan akses ke 80.000 video pembelajaran

Sementara Zenius Education, pionir pendidikan berbasis teknologi (edtech)  terus menggratiskan akses ke 80.000 video pembelajaran di seluruh platformnya tanpa terkecuali. Hal ini untuk memudahkan akses para siswa belajar di rumah secara mandiri dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN).

Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education mengatakan, Zenius berupaya mendukung kebijakan pemerintah yang sementara waktu harus melakukan kegiatan belajar mengajar jarak jauh. Selain akses gratis, mayoritas video pembelajaran dihadirkan dengan format whiteboard yang memerlukan kuota internet paling hemat. “Diharapkan memudahkan akses siswa kelas 1 sampai 12 belajar mandiri dan mempersiapkan diri untuk menghadapi UN,” terang Rohan, Ahad (15/3).

Zenius menyediakan akses latihan soal terbesar dengan ratusan ribu soal latihan untuk pembelajaran mandiri siswa. Guru dapat turut membagikan konten berupa video pembelajaran dan latihan soal tersebut kepada siswa dan orang tua murid melalui berbagai platform media sosial yang ada, seperti grup WhatsApp.

Hingga Maret 2020, Zenius memiliki lebih dari 80.000 video pembelajaran untuk kelas 1 SD hingga 12 SMA sesuai kurikulum nasional. Zenius juga menyediakan materi latihan soal serta pembahasan kumpulan soal-soal UN. Seluruh materi ajar ini dapat diakses secara gratis yang diluncurkan pada Desember 2019 silam. (hlm)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER