Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Pusat Informasi Penanganan COVID-19 di Jakarta Telkomsel Siapkan Perangkat Contact Line CloudX

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Merespons kondisi luar biasa penyebaran COVID-19, melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Telkomsel menghadirkan perangkat Contact Line CloudX. Perangkat ini memudahkan dan mendukung kebutuhan komunikasi (call center) di pusat informasi posko Tanggap COVID-19.

Melalui teknologi ini diharapkan proses koordinasi, komunikasi dan penyebaran informasi terkait penanganan dan antisipasi COVID-19 dapat diakses dengan mudah. General Manager SME Sales Management West Area, Hasan Kurdi mengatakan, melalui kerjasama ini Telkomsel berharap bisa berkontribusi membantu pemerintah dalam menangani dan mencegah kasus penyebaran COVID-19. “Dukungan pada call center di posko ini diharapkan mempermudah komunikasi tim Dinkes DKI Jakarta dengan masyarakat yang membutuhkan informasi dan proses antisipasi  dari COVID-19,” terang Hasan, Kamis (12/3).

Solusi CloudX memungkinkan satu nomor memiliki fitur layanan  hunting. Seperti call forwarding, multiple call, call waiting, call transfer dan beberapa layanan lain. Sehingga  memudahkan call center melayani banyak panggilan dalam waktu yang bersamaan. Solusi ini diharapkan membantu masyarakat yang membutuhkan informasi maupun layanan konsultasi seputar penanganan dan antisipasi penyebaran COVID-19 ini secara optimal.

Masyarakat dapat menghubungi nomor Call Center Posko KLB COVID-19 Dinas Kesehatan DKI Jakarta di line 081388376955. Lalu langsung tersambung dengan operator yang menghubungkan penelepon dengan tim ahli dari Dinkes DKI Jakarta maupun petugas dari SKPD lain yang ditugaskan di posko tersebut.

Upaya Telkomsel mendukung penanganan COVID-19 bukan kali ini saja, sebelumnya Telkomsel berupaya memperkuat jaringan di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu. Pulau tersebut digunakan untuk mengobservasi 188 warga negara Indonesia untuk pencegahan penyebaran COVID-19. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER