Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

LinkAja Ikut Kolaborasi Melalui Kartu Prakerja

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Demi meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, LinkAja resmi menjadi mitra pembayaran Kartu Prakerj. LinkAja akan berperan sebagai mitra pembayaran resmi.

Melalui ekosistem yang holistik, para Penerima Kartu Prakerja dapat menikmati kemudahan transaksi nontunai. Mulai pembayaran berbagai moda transportasi dan transportasi online ke lokasi pelatihan, membeli pulsa, pembayaran bahan bakar kendaraan umum di SPBU Pertamina, berbelanja baju dan sepatu di berbagai marketplace.

Lalu bertransaksi di beragam merchant kuliner dan jaringan ritel, hingga penarikan uang pribadi di berbagai macam ATM . Program Kartu Prakerja akan bekerja sama dengan berbagai platform digital. Para peserta dapat memilih kursus di aplikasi digital , seperti Tokopedia, Bukalapak, Sekolahmu, Pijar Mahir, Skill Academy by Ruangguru, Pintaria, MauBelajarApa.

Jenis kursus ltergantung dari permintaan pasar Seperti barista, mahir menggunakan Microsoft Office, Photoshop, public speaking, project management, keterampilan Bahasa Inggris, dan lain – lain.

Agar dapat menggunakan Kartu Prakerja ini, calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui website Kartu Prakerja. Nominal kursus yang dibantu pemerintah untuk pelatihan Prakerja ini mencapai Rp 7 juta per peserta sekali seumur hidup

Sellain ekosistem di atas, LinkAja juga telah diterima di lebih dari 400.000 merchant. Lalu 380 e-commerce, 350 pasar tradisional, jaringan ritel seperti Indomaret dan Alfamart.

Pejabat Operasional Harian Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, pihaknya mendukung upaya pemerintah memberikan bantuan biaya pelatihan agar siap di dunia pekerjaan. “Kontribusi kami sebagai mitra pembayaran diharapkan dapat semakin mendukung pelaksanaan pengembangan kompetensi kerja. Melalui lebih dari satu juta titik di seluruh Indonesia, kami juga akan turut membantu proses sosialisasi Kartu PraKerja ,” kata Fey – sapaan Haryati, Jumat (20/3). LinkAja juga menyediakan satu juta titik untuk pengisian saldo meliputi ATM dan transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER