Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Perkuat Kapasitas dan Kualitas Jaringan Broadband di Tiga Lokasi RS Darurat Pasien Pandemi Corona

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pemerintah Rmempersiapkan tiga lokasi rumah sakit darurat khusus untuk penanganan pasien pandemi COVID-19. Yaitu Hotel Patra Comfort , Rumah Sakit Pertamina Jaya dan Wisma Atlet Kemayoran. Ketiganya di Jakarta.

Sebagai bentuk dukungan memastikan kenyamanan berkomunikasi seluruh petugas kesehatan dan pasien, Telkomsel melakukan penguatan infrastruktur jaringan. “Terutama untuk kemudahaan akses layanan berbasis broadband di tiga lokasi tersebut hingga nanti beroperasi penuh,” ujar Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel, Senin (23/3).

Karyawan dan Jaringan Telkomsel di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakpus
Karyawan dan Jaringan Telkomsel di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakpus

Sebelumnya, bersama Kementerian dan pemangku kepentingan, Telkomsel melakukan pengecekan langsung di tiga lokasi tersebut. Sejumlah upaya peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan. Antara lain optimalisasi pemanfaatan fungsi seluruh spektrum besar Telkomsel, yakni frekuensi 900, 1800, 2100, dan 2300 Mhz di seluruh BTS.

Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas jaringan broadband 3G dan 4G dari sejumlah BTS Easy Makro sekitar yang selama ini menjangkau ketiga lokasi tersebut, guna memperkuat kualitas jaringan broadband secara menyeluruh. Selain itu, di lokasi Wisma Atlet Kemayoran, sudah ada penambahan infrastruktur jaringan dengan pengoperasian 1 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) berteknologi 4G dengan pemanfaatan spektrum 1.800 dan 2.300 MHz. Diharapkan upaya peningkatan kapasitas dan kualitas infrastruktur jaringan ini dapat menjangkau kebutuhan aktivitas komunikasi di tower 1, 3, 4, 5, 6, dan 7 Wisma Atlet Kemayoran.

Seluruh aktivitas pengamanan jaringan di tiga lokasi tersebut kini telah selesai dan siap dimanfaatkan. Telkomsel terus berkomitmen menyediakan layanan berkualitas guna menjamin kenyamanan. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER