Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:42 WIB

Telkomsel Gratiskan Akses ke Situs Resmi Informasi Corona, XL Axiata Fasilitasi Akses Telekomunikasi untuk BNPB

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Sejak masyarakat melaksanakan imbauan belajar, bekerja dan beribadah Telkomsel mencatat lonjakan trafik komunikasi berbasis layanan data sekitar 13%Peningkatan tersebut didorong oleh meningkatnya aktivitas pemanfaatan akses internet untuk layanan e-learning oleh para pelajar, aplikasi meeting conference oleh para pekerja, hingga aktitvitas mencari informasi terkini terkait pandemi virus COVID-19 melalui sejumlah situs informasi resmi oleh masyarakat pada umumnya.

Guna menghadirkan kenyamanan pelanggan mendapatkan informasi terkini dan resmi seputar pandemi COVID-19, Telkomssel memberikan bebas kuota data untuk akses tiga situs informasi resmi pandemi COVID-19. Yakni  www.covid19.go.id, www.infeksiemerging.kemkes.go.id, www.corona.jakarta.go.id.

Kemudahaan ini merupakan wujud konsistensi Telkomsel untuk terus berperan aktif bersama seluruh elemen masyarakat yang memiliki kepedulian yang sama dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia. Hal ini juga merupakan komitmen dari Telkomsel untuk berdampingan bersama Pemerintah RI, terutama mengikuti arahan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI agar operator telekomunikasi juga berperan dalam penyediaan layanan telekomunikasi dan internet dengan kapasitas dan kualitas layanan yang baik selama masa darurat COVID-19. “Telkomsel berharap, melalui bebas kuota data pelanggan mendapatkan informasi terkini dan terpercaya serta menghindari beredarnya informasi tidak benar,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, Jumat (27/3).

XL Axiata memberikan bantuan berupa layanan telekomunikasi dan data terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telpon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office. 

Sedangkan XL Axiata mendukung penuh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menangani penyebaran dan penanggulangan virus corona (COVID-19). Dukungan tersebut diwujudkan dalam beberapa jenis bantuan. Mulai layanan telekomunikasi dan data, penguatan jaringan di sejumlah titik lokasi rumah sakit, hingga penyediaan alat pelindung diri (APD). Secara simbolis, Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan bantuan kepada BNPB di Jakarta, Kamis (26/03).

Ayu, sapaan Tri Wahyuningsih mengatakan, dukungan XL Axiata salah satu bentuk keikutsertaan dalam gotong royong nasional dalam mencegah penyebaran COVID-19. “Dengan keberadaan jaringan infrastruktur XL Axiata hingga pelosok daerah akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data bagi tim BNPB untuk mempermudah koordinasi ke seluruh penjuru negeri,” terang Ayu. (yof)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER