Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dongkrak Efisiensi dan Produktivitas Perusahaan, Telkomsel Luncurkan Asset Performance Management

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel menghadirkan sejumlah inovasi dan solusi digital untuk mendukung Making Indonesia 4.0. Senin (27/4), Telkomsel memperkenalkan Asset Performance Management. Ini adalaholusi end to end berbasis internet of things (IoT) untuk memonitor lokasi dan kondisi produk atau aset perusahaan. Seperti suhu, kelembapan, dan tekanan udara secara real-time.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel berkomitmen mendukung revolusi industri keempat melalui penerapan teknologi IoT di berbagai industri. “Kami memahami pengelolaan aset hal sangat krusial bagi sebuah bisnis. Solusi terbaru ini untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengoptimalkan produktivitas, dan ketika diimplementasikan secara nasional, solusi ini akan mampu memperkuat daya saing,” terang Setyanto.

Sistem monitoring tradisional masih mengandalkan pengelolaan data manual. Sehingga tidak efisien, rumit, dan berisiko terjadi kesalahan. Asset Performance Management mendigitalisasi sistem pemantauan aset perusahaan dengan memberikan informasi kondisi  real-time. Dengan begitu, perusahaan mengurangi biaya operasional, kesalahan dari human error, serta memastikan kualitas produknya terjaga. Solusi Asset Performance Management dapat diimplementasikan  pada berbagai industri. Seperti industri makanan dan minuman, fast-moving consumer goods (FMCG), farmasi, logistik dan manufaktur yang mana implementasi use case-nya seperti  cold chain monitoring, inventory management dan shipment monitoring. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER