Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bayar Uang Sekolah Kini Sudah Bisa Pakai LinkAja

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kampanye transaksi non-tunai terus bergaung. Kini sudah menyentuh sektor pendidikan. Terbaru LinkAja memfasilitasi pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan biaya pendidikan per semester. Dari mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi.

Kerjasama LinkAja dengan InfraDigital Nusantara dan PT Egref Telematika Nusantara (SekolahKu-App) ini diharapkan semakin memudahkan orang tua murid dan siswa dalam pembayaran iuran rutin yang sebelumnya tunai. Para pengguna juga dapat menggunakan LinkAja sebagai sumber dana dalam melakukan pembayaran iuran di aplikasi Sekolahku-App. Serta beberapa platform pendidikan lain seperti Pijar Mahir, Pahamify, dan MauBelajarApa.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2020, LinkAja bersama Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga menghadirkan program donasi bertajuk “Pendidikan Untuk Semua. Melalui program yang berlangsung hingga 31 Mei 2020 ini, setiap pembayaran iuran pendidikan yang dilakukan oleh pengguna, LinkAja akan menyumbangkan donasi Rp 20.000. Dana yang terkumpul dikonversikan menjadi berbagai perlengkapan sekolah. Seperti tas, seragam, dan peralatan tulis-menulis kepada anak – anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di empat sekolah di Kabupaten Simeulue, Aceh.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, LinkAja memiliki misi besar meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Yakni melalui pemberian akses seluas-luasnya terhadap kemudahan layanan keuangan digital yang seharusnya dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. “Kami berharap kemudahan pembayaran iuran pendidikan melalui LinkAja dapat menjadi akselerator bagi pertumbuhan sektor pendidikan,” kata Fey, sapaan Haryati, Senin (4/5).

LinkAja bisa digunakan di area kantin pada 25 kampus di Indonesia. LinkAja juga dapat digunakan lebih dari 400.000 merchant, 380 e-commerce, 350 pasar tradisional. Juga jaringan ritel, transportasi umum, hingga pembayaran dan pembelian pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS. LinkAja juga menyediakan berbagai layanan keuangan lain. Seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu serta satu juta titik pengisian saldo. Meliputi ATM dan transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER