Sabtu, 3 Desember 2022

Dapat Pendanaan dari Accion Venture Lab, Pintek Akan Kembangkan Teknologi dan Platform

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Pintek baru saja mendapat pendanaan dari Accion Venture Lab yang khusus mendanai seed-stage (tahap awal). Pintek merupakan perusahaan teknologi finansial peer to peer (P2P) lending yang fokus pada akses pembiayaan untuk siswa dan institusi pendidikan.

Pintek akan menggunakan dana tersebut untuk berinovasi melalui pengembangan teknologi dan platform. Dan menjadi solusi kebutuhan siswa dan lembaga pendidikan yang kekurangan pada masa pandemi corona.

Pintek menghadirkan produk cicilan yang dapat meringankan siswa dalam menempuh pendidikan. Tujuannya menyetarakan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Pintek melayani siswa yang tersebar di 26 dari 34 provinsi di Indonesia melalui kemitraan dengan berbagai sekolah dan platform pengelola pembayaran.

Pintek mengadakan berbagai inisiatif inovatif guna mendukung akses ke pendidikan selama corona. Pintek sedang melakukan survei untuk memahami dampak pandemi pada orang tua/siswa dan institusi pendidikan. Tujuannya, meningkatkan produk dan layanan mereka.

Pintek bermitra dengan berbagai platform Edutech (Education Technology) untuk memudahkan transisi institusi pendidikan ke pembelajaran online melalui pendanaan kepada institusi pendidikan dan penyediaan sistem pembelajaran jarak jauh. Pintek juga melakukan penggalangan dana yang bertujuan untuk membantu guru honorer yang saat ini terkena dampak dari COVID-19.

Dukungan finansial memiliki peran penting, memungkinkan siswa mengakses pendidikan di Indonesia dan bagi institusi pendidikan untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi. “Inovasi Pintek mendukung kedua ujung spektrum pendidikan untuk mengisi kesenjangan dalam pembiayaan bagi siswa dan institusi pendidikan di negara ini,” kata Michael Schlein, President dan CEO Accion, pekan lalu. “Pada situasi seperti ini, kami ingin meyakinkan masyarakat untuk tidak khawatir pada pengeluaran biaya pendidikan, karena kami akan hadir untuk selalu siap membantu,” timpal Co-Founder dan Direktur Pintek, Ioann Fainsilber

Dari hasil awal survei Pintek dalam menanggapi COVID-19 terlihat, hilangnya pendapatan dan transisi ke pembelajaran online sebagai masalah utama orang tua. Sebagian besar orang tua yang mengikuti survei prihatin dengan kemampuan mereka untuk menutupi biaya pendidikan anak-anak mereka. Sisanya percaya bahwa mereka akan kehilangan sumber penghasilan saat ini dalam 12 bulan ke depan. Survei ini juga menyoroti kebutuhan nyata untuk mendukung sekolah-sekolah Indonesia dalam transisi mereka ke pembelajaran online. (eko)


- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER