Rabu, 10 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Pembelian Mobil Secara Online Meningkat, Honda Gandeng Blibli dan Tokopedia

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Seiring penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB), pembelian mobil Honda secara online meningkat. Pada akhir tahun 2019 lalu, pembelian mobil Honda lewat online masih di bawah 5%. Sementara pada April 2020, pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga 20%.

Direktur Business Innovation and Marketing & Sales PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menjelaskan, peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah. Juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja online.

Hal ini terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya. Tapi saat ini juga mulai banyak dilakukan konsumen baru. “Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti,” kata Yusak, Rabu (20/5).

Sejalan tren tersebut, Honda menawarkan program Beli Honda di Rumah Aja melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer dan berbagai jalur online lain. Untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V secara online, konsumen mendapatkan gratis cicilan tiga bulan. Konsumen juga akan mendapatkan bonus, gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts sampai 50.000 km atau 4 tahun). Khusus pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR-V (Syarat & ketentuan berlaku).

Honda juga menggandeng beberapa e-commerce, yaitu Blibli dan Tokopedia. Melalui kerjasama ini, Honda membuka toko resmi (official store) serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs tersebut.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER