Rabu, 29 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mendukung Industri Konten, Anak Usaha NFCX Turut Mendanai GoPlay

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ideosource Entertainment (IDEO), anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), turut dalam pendanaan independen pertama GoPlay bersama beberapa investor ternama yaitu ZWC Partners, Golden Gate Ventures, Openspace Ventures, dan Redbadge Pacific pada 8 Juni lalu. GoPlay adalah platform video on demand Gojek yang menghadirkan konten berkualitas dan menjangkau ratusan ribu pengguna ponsel. Baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek.

Menurut Andi Boediman, Chief Executive Officer (CEO) IDEO, pasar konten Indonesia berpotensi besar mencapai market value US$ 1 miliar dalam 3 tahun. Terutama dari theatrical release dan streaming. Permintaan hiburan, terutama konten bertambah walaupun pandemi COVID-19. Serta saat masyarakat tetap di rumah dan melakukan physical distancing.

Baca juga: Setelah Gojek, GoPlay Juga Dapat Pendanaan, Siapa Saja Investornya?

Para kreator konten sangat terdampak. Mereka berhenti sejenak dari aktivitas produksi. Situasi pandemi mengubah cara konsumsi masyarakat terhadap produk dan jasa, termasuk konten. Oleh sebab itu, salah satu medium penyaluran konten contohnya GoPlay, menarik banyak perhatian masyarakat.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER