Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gojek PHK 430 Karyawan, Begini Hitungan Pesangonnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ada gosip tak sedap menerpa Gojek. Decacorn tersebut mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK). Artinya Gojek menyusul Grab yang pekan lalu memastikan terjadi PHK. 

Dalam penjelasan resmi, Selasa (23/6) Gojek membenarkan terjadi PHK terhadap 430 karyawan atau 9% dari total karyawan. Hal itu lantaran Gojek terpaksa menutup bisnis Go Life.  Layanan GoLife yang meliputi layanan GoMassage dan GoClean, serta GoFood Festival yang merupakan jaringan pujasera GoFood di sejumlah lokasi, akan dihentikan.

Keputusan ini berdasarkan evaluasi situasi makro ekonomi Juga perubahan perilaku masyarakat yang l lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik. Atau kegiatan yang tidak memungkinkan untuk berjaga jarak.

Kedua bisnis ini, GoLife dan GoFood Festival membutuhkan interaksi jarak dekat. Keduanya juga mengalami penurunan permintaan signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Seiring dengan pandemi COVID-19.

Aplikasi GoLife dapat digunakan hingga 27 Juli 2020.  “Kami memohon maaf sebesar-besarnya kami harus mengambil keputusan sulit untuk kita dapat mengimplementasikan hal ini,” kata Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi, Selasa (23/6)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER