Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng Pupuk Iskandar Muda, BNI Syariah Berpotensi Raih Nilai Bisnis Sampai Rp 10 Miliar per Bulan

BACA JUGA




Ke depan diharapkan ada beberapa kerjasama lanjutan. Di antaranya pembiayaan korporasi, layanan valas dan transaksi treasury.

Potensi bisnis dari kerjasama ini adalah bisnis pengelolaan gaji pegawai PT Pupuk Iskandar Muda sekitar Rp 8,5 miliar sampai Rp 10 miliar per bulan. Selain itu ada potensi migrasi pembiayaan konsumer pegawai PT Pupuk Iskandar Muda ke BNI Syariah sebesar Rp 21 miliar.

Saat penandatangan PKS ini, BNI Syariah memberikan value based reward berupa assessment Al-Fathihah untuk 100 pegawai yang dipilih PT Pupuk Iskandar Muda. BNI Syariah juga menyerahkan 50 tabungan BNI Baitullah iB Hasanah untuk pegawai PT Pupuk Iskandar Muda. Kerjasama ini salah satu wujud implementasi BNI Syariah terkait Qanun Aceh No. 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Demi memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat Aceh bertransaksi syariah dan meningkatkan inklusi keuangan syariah, BNI Syariah atas dukungan BNI Group telah membuka tujuh Kantor Cabang Pembantu (KCP) berbasis Syariah di Nanggroe Aceh Darussalam. Dengan pembukaan KCP tersebut sampai saat ini BNI Syariah dapat melayani masyarakat Aceh melalui 11 outlet di Aceh.

Terdiri atas dua kantor cabang, 9 kantor cabang pembantu (KCP), dan 3 payment point. Outlet ini memperkuat 24 unit layanan syariah (SCO) yang sebelumnya sudah beroperasi di BNI Aceh.

BNI Syariah bersinergi dengan BNI. BNI Syariah mendapat dukungan teknologi bank BUMN itu, sehingga lebih efisien. Selain sisi teknologi, BNI Syariah juga bersinergi dengan BNI dalam hal jaringan. Sebanyak 1.747 outlet milik BNI dapat melayani transaksi syariah melalui produk-produk BNI Syariah. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER