Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Strategi Jitu, Max Verstappen Meraih Posisi Kedua di Grand Prix Spanyol

BACA JUGA


Strategi alternatif


Red Bull Racing memilih strategi alternatif bagi Alex dengan menggunakan ban keras dari lap 17 tapi sayang itu tidak berhasil. Setelah melakukan beberapa pergerakan di tikungan pertama, Alex melakukan pemberhentian kedua untuk ban medium di lap 39 dan melaju sampai akhir. Pembalap asal Thailand tersebut akhirnya finis di posisi 8.

Pierre Gasly melakukan strategi balap yang sama dengan Alex Albon agar bisa finis di posisi sepuluh besar, sama seperti saat kualifikasi. Tim Scuderia Alpha Tauri mengikuti strategi Alex Albon dengan memulai dari ban lunak. Kemudian beralih ke ban medium pada lap 21 dan melakukan hal yang sama pada lap 43.

Sedangkan Daniil Kvyat harus melakukan pemberhentian keduanya di lap 46 saat mendapatkan penalti waktu 5 detik karena mengabaikan bendera biru. Karena itu, Daniil harus turun ke urutan 12 dan terpaut 6,7detik diluar sepuluh besar.

Dengan begitu, tim Aston Martin Red Bull Racing tetap berada pada posisi kedua pada klasemen konstruktor dengan perolehan 135 poin dan tim Scuderia AlphaTauri berada di posisi ketujuh dengan perolehan 16 poin. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER