Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ingin Ibadah Haji Sejak Muda? Ini Kiat Jitu dari BPKH dan Danamon Syariah

BACA JUGA




Bagi milennial, faktor keuangan sewajarnya tidak lagi menjadi faktor penghambat sehubungan dengan tersedianya beragam solusi keuanganh perbankan syariah dan kemudahan dalam mendaftar haji. “Sebagai contoh, para milennial dapat menabung Rp 20.000 per hari atau Rp 600.000 per bulan. Dalam waktu kurang dari 4 tahun bisa mencapai Rp 25 juta,” kata Anggota Badan Pelaksana BPKH, H. A Iskandar Zulkarnain.

Direktur Danamon Syariah, Herry Hykmanto menyatakan, Danamon Syariah menyediakan beragam solusi bagi generasi muda untuk mewujudkan niat beribaah haji di usia muda. Melalui solusi keuangan seperti Tabungan Rencana Haji, calon jemaah haji muda dituntut disiplin menyisihkan dana. Yaknikemudahan fitur autodebit serta kebebasan menentukan dan setoran rutin bulanan dan jangka waktu menabung.

Dan jika ada dana lebih bisa juga dimasukkan dalam tabungan tersebut. “Dengan memanfaatkan solusi keuangan syariah ini dan niat kuat serta disiplin dalam menyisihkan dana dengan mengendalikan pengeluaran untuk yang lebih utama, Insya Allah kaum muda dapat merasakan hikmah dari memenuhi rukun Islam ke-lima ini secara lebih dini,” jelas Herry.

Melalui Tabungan Rencana Haji, dengan menabung secara rutin untuk mencapai target dana setoran awal BPIH sebesar Rp 25 juta. Produk ini juga dapat dimanfaatkan bagi orangtua yang ingin menyiapkan perencanaan haji untuk putra putrinya sejak dini. Nasabah dapat membuka Tabungan Rencana Haji iB mulai dari usia enam tahun.

Nasabah juga dapat menentukan sendiri besar setoran rutin bulanan dan jangka waktu menabung sesuai kebutuhan. Manfaat lain, mendapat perlindungan gratis asuransi jiwa syariah hingga Rp 200 juta.

Jika dana sudah mencukupi, nasabah mendapatkan notifikasi agar dapat segera melakukan pendaftaran haji yang dapat dilakukan sejak usia 12 tahun dan mendapatkan nomor porsi. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER