Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

LinkAja Syariah Memperluas Implementasi Uang Elektronik Syariah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Layanan Syariah LinkAja bersama berbagai pihak lintas sektor pekan lalu menandatangani komitmen kolaborasi mendukung implementasi uang elektronik syariah. Langkah ini dukungan terhadap program Gerakan Nasional Non Tunai.

Bertepatan perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, penandatanganan diselenggarakan bersama Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Turut disaksikan Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin.

Sebagai negara mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, indeks literasi keuangan syariah nasional di Indonesia pada tahun 2019, yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), baru mencapai 8,93%. Sedangkan indeks inklusi keuangan syariah nasional pada tahun yang sama baru mencapai 9,1%.

Membutuhkan usaha bersama mengembangkan dan meningkatkan ekosistem syariah. Agar mempercepat peningkatan indeks literasi dan inklusi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

KNEKS telah menyusun Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024. Salah satu pilarnya penguatan usaha-usaha syariah dan ekosistem ekonomi digital.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER