Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank DBS Indonesia Bantu Astra Credit Companies Mempercepat Transformasi Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mengantisipasi disrupsi dan pesatnya perkembangan teknologi, Bank DBS Indonesia mempersiapkan infrastruktur digital. Termasuk meluncurkan produk serta solusi layanan perbankan korporasi digital yang mendukung nasabah.

Menjamurnya startup financial technology (fintech), menjadikan bisnis di industri keuangan semakin kompetitif. Bank DBS Indonesia memperkenalkan DBS IDEAL dan DBS RAPID.

Solusi tersebut dapat membantu nasabah korporasi menjalankan bisnis tanpa hambatan. Dengan fitur-fitur utama yang dapat digunakan kapan saja dan dari mana saja. 

DBS IDEAL dan DBS RAPID mengintegrasikan pemrosesan secara realtime terkait pembayaran, piutang, dan pencarian informasi tentang alur kerja bisnis nasabah dan memfasilitasi transaksi bisnis di jaringan (ekosistem) mereka. Pemenuhan transaksi real time tidak hanya meningkatkan efisiensi dan penghematan biaya, juga memberikan pengalaman dan menempatkan nasabah korporasi Bank DBS Indonesia sebagai pemimpin pasar.

Melalui DBS IDEAL dan DBS RAPID, nasabah korporasi dapat mengubah alur kerja operasional menjadi digital dengan proses mulus. Memungkinkan nasabah menghadapi persaingan industri.

“Seperti salah satu nasabah korporasi kami, PT Astra Sedaya Finance (ASF), yang menggunakan DBS RAPID. Dapat memberikan layanan pembiayaan efektif dan memberikan nilai lebih bagi bisnisnya,” ujar Direktur Corporate Banking Bank DBS Indonesia, Kunardy Lie, Senin (19/10).

Head of Finance Astra Credit Companies (ACC) – merek dari PT Astra Sedaya Finance, Anastasia Livana mengatakan, seiring era digitalisasi, ACC mulai menjalankan digitalisasi di dalam proses bisnis. Proses bisnis pembiayaan yang dilakukan ACC dari awal hingga akhir sudah dilakukan secara digital.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER