Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank DBS Indonesia Bantu Astra Credit Companies Mempercepat Transformasi Digital

BACA JUGA




“Oleh karena itu, kami membutuhkan mitra perbankan yang mampu mendengarkan dan memenuhi kebutuhan ACC terkait proses digitalisasi. Khususnya untuk proses finance dan perbankan,” ujar Anastasia

ASF memiliki berbagai saluran pembayaran melalui e-banking. Namun, ada jeda waktu antara waktu transaksi diselesaikan dan tanggal pembayaran diproses.

ASF ingin menghilangkan jeda waktu ini dan memberikan pencairan dana pada hari yang sama kepada nasabah, khususnya untuk produk pembiayaan multiguna. Makanya ASF bermitra dengan Bank DBS Indonesia untuk mengeksplorasi dan mengembangkan solusi yang memberikan kapabilitas real-time untuk mendukung transformasi digital. ASF juga telah meluncurkan aplikasi mobile acc.one yang  menyediakan platform digital satu pintu bagi pelanggan.

Ketika nasabah memilih layanan pembiayaan melalui aplikasi acc.one, Bank DBS Indonesia terlebih dahulu melakukan verifikasi rekening bank melalui Application Programming Interface (API) DBS RAPID. Pengajuan layanan pembiayaan hanya diizinkan jika detail rekening bank sudah lengkap dan diverifikasi.

Setelah detail diverifikasi, instruksi pembayaran real time dikirim ke Bank DBS Indonesia melalui DBS RAPID. Pemberitahuan real time atas pembayaran pembiayaan yang berhasil, dikirim melalui DBS RAPID ke Astra Sedaya Finance.

Bank DBS Indonesia merupakan bank pertama yang menawarkan penyelesaian instan dengan transaksi online real-time (RTOL) melalui API di Indonesia. “Kami mulai menerapkan infrastruktur DBS RAPID awal tahun ini,” terang Anastasia. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER