Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hadirkan Layanan Cloud, Microsoft Membangun Data Center di Indonesia

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Microsoft akan membangun data center region pertamanya di Indonesia. Menghadirkan layanan cloud terpercaya secara lokal, dengan keamanan data kelas dunia, privasi, dan kemampuan untuk menyimpan data di tanah air.

Selain itu, Microsoft mengumumkan rencana menambah pelatihan bagi 3 juta orang Indonesia dan memberdayakan lebih dari 24 juta orang Indonesia hingga akhir tahun 2021. Rencana itu melalui program keterampilan yang dirancang untuk membantu menciptakan peluang ekonomi inklusif di era digital.

Menurut penelitian IDC, investasi Microsoft di Indonesia diharapkan menghasilkan pendapatan baru hingga US$ 6,3 miliar dari ekosistem pelanggan dan mitra lokal tanah air. Selain itu, bisnis yang mengonsumsi cloud diharapkan menyumbangkan 60.000 pekerjaan bagi ekonomi lokal, selama empat tahun ke depan.

“Kami menyambut baik rencana Microsoft untuk membangun data center lokal dengan layanan cloud Kami juga menyambut baik komitmen Microsoft meningkatkan kapasitas talenta digital Indonesia di semua tingkat keahlian,” terang Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika, Kamis (24/2).

Dari e-commerce hingga pertania mendapatkan keuntungan digital dengan kelincahan, keamanan, dan skala cloud Microsoft. Dengan wilayah pusat data lokal, bisnis akan memiliki akses yang lebih cepat ke layanan cloud dan kemampuan menyimpan data di tanah air.

“Memastikan semua orang memanfaatkan peluang digital di masa depan, kami akan terus mendukung digital skilling. Dengan program baru yang akan menjangkau 24 juta masyarakat Indonesia pada akhir tahun 2021,” ujar Jean-Philippe Courtois, Executive Vice President dan Presiden Microsoft Global Sales, Marketing and Operations.

Dengan lebih dari 150 karyawan dan 7.000 mitra di 17.000 pulau di Indonesia, Microsoft mendukung komunitas dan ekosistem startup.

“Bukalapak, Pertamina, dan Kementerian Pertanian memperoleh manfaat dari layanan cloud skala global Microsoft. Dan berkomitmen menggunakan Microsoft Cloud dari wilayah baru nantinya,” kata Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER