Pengguna Aktif MAXStream Mencapai 8,4 Juta, Konten Original Jadi Andalan


FinTechnesia.com |
 Layanan video on demand. kian mencorong saat pandemi. Ketika aktivitas sosial berkurang, masyarakat mencari hiburan melalui layanan itu. 

Penyelenggara videon on demand  meningkatkan konten agar membetot minat pengguna. Salah satuya MAXstream, layanan Telkomsel ini menghadirkan berbagai macam konten-konten original.  Mulai dari film hingga serial.

General Manager Digital Content Creation Telkomsel, Aris Sudewo menyatakan, selain mendongkrak jumlah pengguna, beragam konten original menjadi bagian dari upaya  Telkomsel mendorong adopsi gaya hidup digital masyarakat. 

“Saat ini pengunduh MAXstream sudah 28 juta. Dan pengguna aktif per bulan mencapai 8,4 juta. Di masa pandemi, kenaikannya signifikan. Maka isi konten di Maxstream juga terus kita tambah dengan genre yang beragam mulai dari series, movie, sampai professionally generated content,” kata Aris, saat paparan virtual, Rabu (5/5). 

Salah satu konten original terbaru MAXstream adalah serial Sajadah Panjang. Serial yang akan tayang mulai 6 Mei 2021 sebanyak 13 episode ini terinspirasi dari lagu grup vokal Bimbo yang berjudul sama dengan serial tersebut.  

Aris berharap, konten original terbaru ini juga semakin meningkatkan screen time atau lamanya pengguna menikmati berbagai konten di Maxstream. 

Di kuartal I 2021 ini, rata-rata pengguna menghabiskan 321 menit di Maxstream. “Kami akan terus menghadirkan konten-konten yang lebih baik lagi. Sehingga pelanggan mengunduh Maxstream dan menikmati konten-kontennya,” kata Aries. (sya)