Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Branding UMKM Lokal, Kominfo Percepat Bangun Infrastruktur TIK

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pemerintah melakukan pecepatan pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Tu Juan ya mendorong penguatan branding produk-produk artisan lokal melalui pemanfaatan berbagai platform digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G. Plate menyatakan, pihaknya melakukan penggelaran infrastruktur TIK secara merata ke seluruh pelosok nusantara. Disertai berbagai pilihan dan kombinasi teknologi.

Kominfo dan ekosistemnya mempercepat pembangunan infrastruktur telekomunikasi. “Mulai penggelaran fiber optic di darat dan di dasar laut, pemanfaatan fiber link dan microwave, pembangunan akses-akses internet untuk titik-titik pelayanan publik di seluruh pelosok tanah air sesuai kapasitas satelit yang kita miliki,” ungkapnya, Jumat (18/06). 

Kementerian Kominfo membangun base transceiver station (BTS) di seluruh tanah air.  “Secara khusus di desa dan keluruhan yang masih blankspot. Menggunakan insentif fiskal untuk tahun anggaran 2021 dan tahun anggaran 2022,” tuturnya.

Kominfo juga berupaya mengangkat UMKM nasional Indonesia agar lebih berdaya saing.

Menkominfo menyatakan, UMKM Indonesia harus mengisi kebutuhan ruang digital dan konsumsi Indonesia terlebih dahulu. “Penggelaran ICT infrastructure  upstream dan downstream teknologi infrastruktur yang kita bangun adalah untuk ekonomi domestik secara khusus UMKM dan Ultra Mikro Indonesia,” tandasnya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER