Garmin Luncurkan Venu 2 dan Venu 2S, Ini Fitur dan Harganya

FinTechnesia.com | Harmin Indonesia meluncurkan Venu 2 dan Venu 2S. Jam tangan GPS canggih berukuran 45mm dan 40mm yang membantu pengguna meningkatkan kualitas hidup dengan menjalankan gaya hidup yang lebih sehat.

Venu 2 dan Venu 2S menggabungkan unsur gaya dan daya guna (style and utility), kesehatan dan kebugaran (health and fitness), serta fisik dan mental (mind and body). Terhubung menjadi satu kesatuan melalui Garmin.

Sejak awal pandemi, pengguna di Asia semakin memperhatikan kesehatan dan kebugaran. Menurut data Garmin Connect di Asia, terjadi peningkatan pada aktivitas aerobik dalam ruangan. Seperti yoga, latihan kekuatan, dan kardio dalam ruangan dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sebagai perbandingan, proporsi aktivitas jalan kaki di luar ruangan telah turun 17,7% pada periode yang sama.

Di Venu 2 Series terbaru, penambahan fitur fitness age dan sleep score memperkuat fitur pemantauan kesehatan sepanjang hari bagi pengguna. Kedua fitur ini memberikan informasi data kesehatan yang lebih mendalam bagi pengguna secara keseluruhan.

Kini, pengguna Venu 2 Series dapat menemukan lebih banyak cara untuk berolahraga dengan mudah. Melalui lebih dari 25 aplikasi olahraga bawaan dan grafik sistem otot (muscle map graphics).

Baterai Venu2 dapat bertahan hingga 11 hari dalam mode smartwatch. Dan 10 hari untuk Venu 2S dengan pengisian daya yang cepat. Sehingga dapat bertahan lebih lama untuk menemani penggunanya aktif menjalankan gaya hidup yang lebih sehat sehari-hari.

Seri Venu 2 diciptakan untuk mendukung gaya hidup sehat melalui fitur-fitur baru nan menarik. Membantu pengguna dalam mnjelaskan kondisi tubuh yang mereka butuhkan.

“Sehingga mereka dapat mengambil langkah untuk memulai gaya hidup sehat setiap harinya secara efektif melalui pendekatan berbasis ilmiah,” terang Scoppen Lin, Direktur Garmin Asia, Kamis (17/6).

Venu 2 dan Venu 2S memiliki dua ukuran berbeda. Yaitu Venu 2 yang berukuran 45mm dengan strap 22 mm dan Venu 2S berukuran 40 mm dengan strap 18 mm.

Venu 2 tersedia dalam warna silver dengan pilihan case berwarna granite blue dan hitam yang dilengkapi dengan strap silikon. Sedangkan Venu 2S hadir dengan pilihan warna slate dengan case berwarna graphite, light gold dengan case light sand, silver dengan case mist gray, rose gold dengan case berwarna putih yang juga dilengkapi dengan strap silikon.

Keduanya dijual dengan harga rekomendasi ritel R p6.499.000. Venu 2 dan Venu 2S tersedia di gerai Garmin Brand Store, Urban Republic, Erafone dan online di Eraspace.com, serta di e-commerce marketplace Garmin Official Store Tokopedia, Blibli dan Shopee. (sya)