Pertama Kali, Layanan Penyiaran Olimpiade di Cloud

FinTechnesia.com | Menggandeng Olympic Broadcasting Services (OBS), solusi cloud  Alibaba akan mendukung pengiriman layanan untuk Rights-Holding Broadcasters (RHB). Ini untuk pertama kalinya selama Olimpiade Tokyo 2020.

Dibangun menggunakan platform Alibaba Cloud, bersama OBS Cloud, Global TOP Partner, menawarkan model baru pengiriman konten. Ini ymendorong efisiensi operasional dan kelincahan yang lebih cepat.

Solusi penyiaran inovatif yang disatukan oleh OBS dan Alibaba, dan beroperasi sepenuhnya menggunakan cloud, OBS Cloud, dirancang untuk membantu mengubah industri media ke era digital.

Yiannis Exarchos, Chief Executive Officer OBS mengatakan, kemitraan dengan Alibaba Cloud mengubah cara menyiarkan Olimpiade. “Teknologi ini mungkin perubahan teknologi terbesar dalam industri penyiaran selama lebih dari setengah abad sejak diperkenalkannya transmisi satelit. Waktu itu diperkenalkan ke liputan siaran Olimpiade untuk pertama kalinya di Tokyo 1964,” kata Yiannis, Kamis (29/7).

Dengan memanfaatkan teknologi Alibaba, Content+, platform pengiriman konten OBS kini sepenuhnya dimigrasikan ke cloud. Ini untuk menghadirkan konten berdurasi pendek, manajemen aset konten, dan produksi konten.

Selama Tokyo 2020, antara 7.000 dan 9.000 klip konten berdurasi pendek diharapkan akan diproduksi oleh kru OBS Content+ untuk membantu meningkatkan cakupan RHB. Sebanyak 17 organisasi RHB dan empat kantor berita telah berlangganan layanan penuh untuk menerima klip tersebut melalui platform web interface yang mudah digunakan. (nau)