Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Danamon Inisiasikan Program Healthy Banking For Communities

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Danamon melalui aksi Danamon Peduli selesai menggelar vaksinasi massal tahap kedua bagi para pedagang pasar. Program vaksinasi diadakan di GOR Pangukan Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan vaksinasi ini juga disertai penyerahan alat pendukung program healthy banking berupa alat face recognition, masker dan vitamin dari Bank Danamon kepada mitra PT. BPR Bank Sleman (Perseroda).

Pasar masih menjadi tempat yang rawan terjadinya penularan virus corona. Meski begitu, banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari berdagang di tengah terpuruknya sektor informal. Bank Danamon percaya pasar membutuhkan perhatian khusus untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Pada tahap pertama di Agustus 2021 lalu, Danamon menggandeng Kimia Farma dan Bank Sleman melaksanakan rangkaian program vaksinasi terhadap para pedagang pasar di wilayah Sleman, Yogyakarta.

Baca juga:

Beberapa daerah yang menjadi titik lokasi antara lain, Gedung Serbaguna Denggung, Pasar Prambanan, dan Pasar Kuliner Belut Godean.

Pada program tahap pertama ini, Danamon untuk pertama kalinya menggunakan jenis vaksin gotong royong. Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia.

“Kami berharap, dukungan dan kedisiplinan dari semua pihak akan tercipta lingkungan perusahaan yang sehat dan nyaman”, papar Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainable Finance Bank Danamon, Rabu (22/9).

Danamon turut mendukung pendistribusian vitamin dan masker. Serta digitalisasi pembayaran berupa digital collectionr etribusi pasar dan penggunaan QRIS guna membantu terciptanya transaksi secara non-tunai.
Kegiatan ini telah direalisasikan pada Pasar Juara Kota Bandung dan Pasar Sleman. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER