Empat Tahun Perjalanan, OVO Terus Perluas Layanan Keuangan

FinTechnesia.com | Selama empat tahun perjalanannya, OVO menjadi penghubung bagi beragam layanan keuangan. Baik transaksi online maupun offline.

Tidak sekadar penghubung transaksi digital seperti transportasi, pemesanan makanan, dan belanja online. OVO berkembang mencakup investasi, asuransi hingga pinjaman.

OVO berkembang ke layanan keuangan lebih luas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Khususnya yang sebagian besar masih underbanked (belum secara maksimal menggunakan layanan keuangan) dan unbanked (belum tersentuh layanan keuangan).

Berbagai data juga menunjukkan fakta, aplikasi pembayaran digital bisa menyediakan pondasi kuat dan lengkap bagi masyarakat. “Sehingga menjadi one stop solution yang mudah, cepat, aman dan nyaman untuk digunakan. Tidak perlu lagi berpindah aplikasi untuk mendapatkan berbagai layanan keuangan yang beragam,” terang Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, Selasa (12/10).

Untuk layanan investasi, OVO bekerja sama dengan Bareksa, Manulife Aset Manajemen Indonesia, dan Syailendra Capital. OVO | Invest memberikan pilihan produk reksadana pasar uang, baik yang berbasis konvensional maupun syariah. Para investor dapat berinvestasi mulai dari Rp 10.000. Dan mencairkan dananke OVO Cash secara langsung.

Sejak layanan investasi OVO | Invest diperkenalkan kepada masyarakat di pertengahan semester I 2021, OVO mencatat setidaknya 6 dari 10 pengguna pembayaran digital mengaku familiar dengan layanan investasi di aplikasi OVO tersebut. Bahkan 44% diantaranya menggunakan layanan tersebut. Selain itu, lebih dari 450.000 calon investor mendaftar di OVO | Invest hanya dalam tiga bulan pertama sejak peluncuran.

Baca juga: Usia Empat Tahun, OVO Miliki 71% Pengguna Aktif

Sementara untuk layanan asuransi, OVO hadir dengan OVO | Proteksi/ OVO meluncurkan produk PRUTect Care – Hospital Cash, produk asuransi jiwa syariah berbasis digital yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Ini hasil kolaborasi dengan Prudential Indonesia melalui pialang asuransi digital berlisensi penuh, PT Salvus Inti.

OVO juga menghadirkan beberapa layanan asuransi lainnya. Seperti asuransi layar smartphone, sepeda, motor dan mobil. Kesemuanya juga merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak.

Sebagai upaya mendukung UMKM, layanan OVO | Modal Usaha hadir melalui Taralite, bagian dari Grup OVO, OVO juga membuka akses permodalan kepada UMKM di Indonesia di tengah pandemi COVID-19 agar tetap bertahan dan bahkan maju. (eko)