Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Kucurkan Kredit ke Distributor Pertamina Lubricants

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI dan PT Pertamina Lubricants meneken penandatanganan kerja sama terkait pemberian fasilitas distributor financing. Pertamina Lubricants merupakan anak PT Pertamina Patra Niaga, sub holding commercial & trading PT Pertamina (Persero), yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri.

Fasilitas pembiayaan kepada distributor pelumas Pertamina tersebut dilengkapi platform BNI Financial Supply Chain Management (BNI FSCM). Ini akan memperkuat dan mempercepat perputaran modal

Program pemberian fasilitas Distributor Financing ini memberikan kemudahan distributor/mitra PT Pertamina Lubricants dalam proses pengajuan fasilitas kredit dan system approval singkat. PT Pertamina Lubricants juga dapat memonitor seluruh pengajuan dan proses invoicing distributor secara realtime (online). 

Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 2 Bank BNI, Ditya Maharhani Harninda mengatakan, pengelolaan value chain melalui pemberian fasilitas distributor financing akan meningkatkan efisiensi dan profit korporat melalui cost reduction dan working capital optimalization. Optimalisasi modal kerja dilakukan melalui pengaturan cash flow dan mempercepat cash-convertion-cycle baik disisi Korporat maupun mitra korporat (distributor).

DDirektur Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants, Catur Dermawan mengatakan, kerjasama ini salah satu strategi PT Pertamina Lubricants mendorong peran dalam pertumbuhan bisnis, peningkatkan performa dan juga penjualan pelumas Pertamina. 

“Solusi perbankan ini memudahkan distributor kami dengan cepat, mudah, dan inovatif dalam pengelolaan transaksi dan membantu menjaga cash flow distributor,” tutur Catur, Kamis (14/10). (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER