MNC Bank Kucurkan Channeling ke Indodana

FinTechnesia.com | Kerjasama bank dan financial technology (fintech) semakin erat. MNC Bank meneken perjanjian penerusan pemberian fasilitas pinjaman (channeling) dengan PT Artha Dana Teknologi (Indodana). 

Denny Hanubrata. Direktur Bisnis Bank MNC menyatakan, kerja sama ini selaras salah satu fokus bisnis bank, mendorong inklusi keuangan ke seluruh lapisan masyarakat. Banyak cara yang dilakukan MNC Bank mewujudkan hal ini.

Mulai dari meluncurkan MotionBanking dengan biometric onboarding. “Sehingga masyarakat yang belum mempunyai akses ke bank dapat langsung membuka rekening hanya dengan KTP lewat ponsel. Lalu berbagai kerjasama yang dilakukan dengan perusahaan fintech atau P2P lending, termasuk Indodana,” kata Denny, Kamis (14/10).

Ronny Wijaya, Presiden Direktur Indodana menyatakan, kerja sama Bank MNC dan Indodana ini bukti kerja sama nyata antara bank dan fintech dalam upaya percepatan inklusi keuangan. “Serta memperluas akses pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat Indonesia,” ujar Ronny. (nau)