Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkom Dapat Penghargaan Forbes 2021 World’s Best Employer

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kembali meraih pengakuan dari institusi internasional. Emiten berkode saham TLKM itu menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk ke Forbes 2021 World’s Best Employer.

Telkom menempati peringkat 299 dari 750 perusahaan terpilih dari seluruh dunia dan beragam sektor industri. Ini pencapaian yang baik karena Telkom berhasil masuk dalam daftar tempat bekerja terbaik mengungguli perusahaan-perusahaan besar lain.

Di kategori industri telecommunication & services, Telkom menempati urutan ketujuh dunia. Di atas Nokia, KT, Erricson, dan Vodafone. Sekaligus menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi asal Asia Tenggara yang masuk dalam kategori ini.

Forbes Global bekerja sama dengan Statista, lembaga market research dunia, untuk melakukan survei kepada 150.000 karyawan full-time dan part-time yang bekerja di perusahaan/instansi multinasional dari 58 negara di dunia.

Para responden diminta mengevaluasi tempat kerja berdasarkan image (employer branding), economy footprint, talent development, gender equality and social responsibility. Responden juga diminta untuk memberikan rating seberapa besar mereka merekomendasikan perusahaan tempat mereka bekerja kepada kerabat maupun kolega.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menyadari, people adalah aset yang sangat penting dalam keberhasilan dan keberlangsungan suatu perusahaan.

“Di tengah langkah transformasi , Telkom fokus dalam mengelola human capital. Khususnya dalam mencetak talenta digital terbaik yang profesional. Pengakuan sebagai World’s Best Employer dapat menjadi salah satu bukti bahwa apa yang kami lakukan sudah benar dan on the track,” terang Ririek Senin (18/10).

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi menambahkan, hasil survei tersebut menandakan Telkom menjadi tempat bekerja yang nyaman dan produktif .

“Hal ini tak terlepas dari peran serta manajemen dan karyawan yang telah mendukung terciptanya employee experience yang baik,” tutup Afriwandi. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER