Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Bangun Digital Center, Perkuat Ekosistem Digital Desa Citorek Lebak Banten

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hadirnya jaringan broadband di kawasan yang viral disebut sebagai Negeri di Atas Awan, Desa Citorek Lebak Banten, mendorong Telkomsel terus melanjutkan komitmennya menghadirkan nilai tambah. Yakni melalui pemanfaatan eksosistem digital dan kolaborasi dengan berbagai pihak terutama para pemuda penggerak desa Karang Taruna.

Telkomsel mewujudkan percepatan digitalisasi yang dapat membuka banyak peluang dan pengalaman digital baru. Manager Branch Serang Telkomsel, Deki A. Saputra mengatakan, Telkomsel Digital Center sebagai rumah baca yang dilengkapi Telkomsel Digital Library Kipin-kios pintar adalah wujud komitmen Telkomsel menghadirkan solusi digitalisasi bagi anak-anak sekolah.

Juga meningkatkan minat belajar dan membaca dan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi tantangan pendidikan terutama di masa pandemi. “Kami berharap anak-anak dan pemuda desa akan mendapatkan pengalaman baru dalam belajar hybrid. Kami berharap melalui dukungan Digital Center yang melibatkan komunitas Karang Taruna dalam pengelolaan dan pemanfaataan ini dapat menghadirkan kolaborasi strategis untuk yang berkelanjutan. Dan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat,” terang Deki, Selasa (19/10).

Baca juga: Telkomsel Serahkan Anjungan Mandiri Telkomsel Digital Library Kios Pintar

Telkomsel Digital Center yang didirikan di salah satu lokasi aset milik masyarakat desa Citorek Tengah. Telah secara resmi diserahterimakan kepada perwakilan masyarakat.

Terdiri dari beberapa perangkat komputer, ruang baca dan belajar yang dilengkapi pula dengan koleksi buku-buku dan perangkat Telkomsel Digital Library KIPIN (Kios Pintar) yang dapat menyediakan lebih dari 50.000 konten digital pelajaran sekolah. Keunggulan lain dari perangkat ini dapat diakses dan digunakan dalam mode online maupun offline.

Telkomsel saat ini berupaya terus menghadirkan pemerataan jaringan broadband ke seluruh lapisan masyarakat hingga ke penjuru negeri. Sehingga dapat membuka lebih banyak peluang baru melalui beragam layanannya.

Saat ini Telkomsel telah membangun lebih dari 426 BTS (2G/3G/4G), tersebar di 154 titik di seluruh wilayah Kabupaten Lebak. “Di masa pandemi yang belum berakhir ini, diharapkan dukungan Telkomsel mampu mendorong semua pihak untuk terus dapat mengadopsi kebiasaan baru,” imbuh Deki. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER