Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Dan Shopee Buka Jalan Ekspor UKM

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI menggandeng Shopee, membuka jalan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) agar lebih mudah mengekspor ke berbagai negara.

Program ini memungkinkan terbukanya akses pasar ke Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, hingga Brasil. Dan menyasar sekitar 10.000 UKM yang terdaftar di dalam program ini.

Sebagai bank yang memiliki banyak Kantor cabang luar negeri, BNI melihat UKM memiliki peluang ekspor ke berbagai negara. “Pembeli dari negara-negara tersebut dapat memesan produk UKM Indonesia yang terdaftar di dalam program yang kami buat bersama Shopee,” ujar Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal,” Rabu (3/11)

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto menjelaskan, melalui program ekspor Shopee telah membantu lebih dari 180.000 UMKM lokal.

“Kami berharap, dapat menjadi mitra UMKM untuk bertumbuh dalam kuantitas dan kualitas, baik secara lokal maupun global dan produk dalam negeri bisa terus diminati dan dicari,” jelasnya.

Hingga Juli 2021, beragam produk lokal laris di pasar internasional. Dengan total penjualan harian sebanyak 50.000 produk melalui platform Shopee.

Kerja sama BNI dengan Shopee ini sejalan dengan pengembangan aplikasi dan program terintegrasi yang memudahkan ekspor, yaitu Xpora. BNI menyiapkan Xpora di 7 kota dengan memaksimalkan berbagai lokasi. Yaitu di Jakarta, Solo, Bandung, Denpasar, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Kerja sama dengan Shopee ini akan berpadu dengan kekuatan jaringan kantor cabang yang dimiliki BNI di 6 pusat keuangan dunia. Yaitu Singapura, Hong Kong, Seoul, Tokyo, New York, dan London. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER