Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Northstar Equity Partners V Limited Siapkan Komitmen Modal US$ 590 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Northstar Group mengumumkan penutupan penggalangan dana  Northstar Equity Partners V Limited. Dengan komitmen modal sebesar US$ 590 juta. 

Northstar V akan melanjutkan strategi perusahaan private equity Asia Tenggara itu dalam berinvestasi pada mature growth companies atau perusahaan-perusahaan yang telah mapan. Dengan beberapa investasi terpilih di perusahaan-perusahaan tahap awal.

Dengan berfokus di Indonesia da pada skala yang lebih kecil, di negara-negara Asia Tenggara lain. Investasi inti Northstar V akan berfokus pada pendorong utama pertumbuhan di Asia Tenggara termasuk sektor konsumsi, layanan keuangan, ekonomi digital dan pemulihan dari pandemi COVID-19.

Portofolio Northstar V sementara ini investasi di Greenfields Dairy, Advance Intelligence Group dan Ula. Northstar Group tengah menganalisa sejumlah peluang investasi menarik untuk Northstar V yang akan ditutup separuh pertama tahun 2022.

“Asia Tenggara, khususnya Indonesia terus menghadirkan peluang investasi jangka menengah hingga panjang menarik. Seiring pulihnya pasar dari pandemi COVID-19, kondisi demografi yang menguntungkan, peningkatan kekayaan dan konsumsi, tingkat pendidikan yang lebih tinggi, serta digitalisasi yang terus berlanjut akan mendorong pertumbuhan yang besar di kawasan,” kata Patrick Walujo, Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group, Jumat (24/12).

Co-Founder dan Managing PartnerNorthstar Group, Glenn Sugita menambahkan, kesuksesan penggalangan dana dari flagship fund kelima selama masa penuh tantangan saat ini merupakan bukti kekuatan tim dan kualitas perusahaan portofolio Northstar. Serta return yang telah diberikan kepada investor. 

“Kami berharap, dapat membangun kemitraan dengan lebih banyak pengusaha di Asia Tenggara untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka melalui kontribusi modal dan keahlian kami,” kata Glenn.

Northstar V menerima dukungan kuat dari berbagai investor global. Termasuk dana kekayaan negara, perusahaan asuransi, investor institusi, kantor keluarga, dan individu dengan high net worth. Dengan penutupan Northstar V, Northstar Group saat ini mengelola portfolio dengan total lebih dari US$ 2,5 miliar. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER