Dengan Bahan Daur Ulang, Lenovo ThinkPad Z Series Mengusung Tampilan Baru

FinTechnesia.com |Seri terbaru laptop Thinkpad dari Lenovo siap beredar. Menampilkan desain menakjubkan dan memperkenalkan warna serta material baru untuk portofolio laptop bisnis premium.

ThinkPad Z13 dan Z16 memulai desain kontemporer filosofis. Menargetkan audiens dari pengguna bisnis yang berbeda.

Desain baru ini menjawab perubahan prilaku masyarakat terhadap teknologi, merespons dampak teknologi terhadap lingkungan dan proses pembuatan komponen mentah. 

All new Thinkpad menggunakan produk dengan material lebih tahan lama. Seperti bahan aluminium daur ulang yang tersedia dalam warna abu-abu arktik, hitam, atau hadir dengan material kulit vegan berwarna hitam yang bisa didaur ulang. 

Upaya keberlanjutan ini meluas pada bentuk kemasan. Terbuat dari 100% bambu dan tebu yang bisa didaur ulang dan dapat dikomposkan. Serta adaptor daya AC yang menggunakan 90% post consumer content (PCC)

ThinkPad Z13 dan Z16 akan didukung oleh the Next-Gen AMD Ryzen PRO Processors untuk mobile. Serta menampilkan prosesor keamanan Microsoft Pluton untuk keamanan yang kuat dari chip hingga cloud di PC Windows 11. 

Prosesor keamanan Microsoft Pluton dirancang dan diperbarui oleh Microsoft. Dan memperkuat PC Windows 11 yang baru dengan perlindungan untuk identitas pengguna, data dan aplikasi.

Selain itu, Lenovo dan AMD berkolaborasi menghadirkan desain platform yang canggih, merampingkan semua aspek sistem dari silikon hingga perangkat keras dan perangkat lunak. ThinkPad Z13 dipadukan prosesor eksklusif Next-Gen AMD Ryzen 7 PRO, menghadirkan pengalaman kolaborasi yang luar biasa. 

Prosesor ini dioptimalkan untuk menghadirkan performa audio dan video yang mulus, memaksimalkan responsivitas, dan menghadirkan daya tahan baterai yang luar biasa dalam aplikasi seperti Teams dan Zoom. 

ThinkPad Z16 juga dapat dikonfigurasi dengan discrete graphics AMD RadeonTM baru. Dengan teknologi pintar AMD yang dapat meningkatkan produktivitas. Dan memungkinakn pembuatan konten untuk kebutuhan yang lebih tinggi serta kebutuhan untuk penggunaan casual gaming. 

Ketika dipasangkan dengan prosesor Ryzen, AMD Smart Shift Max menawarkan peningkatan daya seketika untuk CPU dan GPU serta Smart Shift Eco yang dirancang khusus untuk memaksimalkan efisiensi baterai.

Fitur utama dari desain dan teknologi yang telah diintegrasikan ke dalam seri ThinkPad Z untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara individu. Desain yang minimalis sengaja dibuat canggih dan sesuai dengan yang diinginkan. 

Tidak salah lagi, Z13 dan Z16 merupakan laptop ThinkPad yang diuji dengan standar MIL-Spec 810H. Dan menjalani kontrol kualitas yang sama ketatnya seperti semua laptop ThinkPad.

“Inovasi merupakan hal dalam DNA kami. Mulai desain dan pengembangan hingga rekayasa juga rantai pasokan. Kami akan terus mendorong batasan-batasan yang ada, membuat berbagai perubahan dan bekerja sama dengan mitra dekat seperti AMD dan Microsoft untuk menghadirkan produk inovatif dan lebih aman seperti ThinkPad Z13 dan Z16 yang dirancang untuk melebihi kebutuhan pelanggan, saat ini dan masa depan,” ujar Jerry Paradise, Vice President, Global Commercial Product Portfolio, Lenovo PC and Smart Devices, Jumat (7/1).

ThinkPad Z13 akan tersedia mulai Mei 2022 mulai dari US$ 1.549. ThinkPad Z16 akan tersedia mulai Mei 2022, mulai dari US$ 2.099. (yos)