Meningkat 15%, Honda Prospect Motor Cetak Penjualan Ritel 91.393 Unit di 2021

FinTechnesia.com | PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan ritel sebesar 91.393 unit mobil di Indonesia di 2021. Meningkat 15% dibandingkan penjualan di tahun 2020 yang tercatat 79.451 unit. 

Penjualan Honda di tahun 2021 lalu didukung performa Honda Brio, peluncuran beberapa model baru. Serta insentif PPnBM ditanggung pemerintah (DTP) yang efektif mendorong pertumbuhan pasar otomotif.

Penjualan Honda khususnya pada semester kedua tahun lalu juga sangat terdampak pada gangguan pasokan komponen untuk produksi yang terjadi secara global. 

Kondisi yang sempat mengganggu tingkat pasokan produk Honda ini mulai membaik di akhir tahun 2021. MHonda saat ini fokus untuk memaksimalkan kapasitas produksi dan memenuhi permintaan konsumen yang masih tinggi. 

Hasilnya, penjualan di Desember 2021 tercatat melesat sebesar 41% dibandingkan bulan sebelumnya dengan total 9.908 unit.

Direktur Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, penjualan Honda di tahun 2021 lalu sejalan dengan proyeksi. 

Ia bersyukur permintaan konsumen untuk produk-produk Honda masih sangat tinggi hingga akhir tahun lalu. Terutama Honda Brio dan model baru seperti All New Honda BR-V dan City Hatchback RS. 

“Khusus untuk Honda Brio yang pemesanannya sangat tinggi, kami akan memaksimalkan produksi di 2 pabrik yang kami miliki untuk memenuhi permintaan konsumen sesegera mungkin,” ujar Billy, Jumat (14/1).