Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Generali dan Prodia Luncurkan Digital Medical Check Up, Persingkat Proses Pengajuan Polis

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Peran agen asuransi sangatlah penting untuk memastikan masyarakat terlindungi di masa pandemi. Melalui teknologi dengan konsep high touch dan high touch, Asuransi Generali terus berinovasi mendukung aktivitas agen untuk meningkatkan aksesibilitas, proses yang simpel dan cepat, yang menjadi preferensi nasabah saat ini.

Maka, Asuransi Generali Indonesia  dan Prodia berkolaborasi dan meluncurkan layanan inovatif Digital Medical Check Up. Fitur ini terkoneksi melalui aplikasi digital agen, yang akan mempermudah proses pengajuan polis. 

Agen bisa mendaftarkan calon nasabah melakukan medical checkup sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium. Tanpa isi form, calon nasabah bisa langsung medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agen

Fitur ini juga mempercepat proses analisa underwriting. Hasil medical checkup akan langsung dikirim secara otomatis ke dalam sistem secara online.

Selain lebih ramah lingkungan karena proses dilakukan paperless, fitur ini juga lebih aman. Mengingat tidak perlu tatap muka di masa pandemi sekarang ini. Proses pengajuan sebagai bagian dari customer journey nasabah juga jauh lebih singkat. Seerta dapat memimalisasi kendala dari proses manual yang sebelumnya diterapkan.

Direktur dan Chief Operation OfficerGenerali Indonesia, Jutany Japit mengungkapkan, sebelum pandemi Generali sudah memiliki fokus yang kuat pada optimasi teknologi. Karena inovasi adalah DNA kami. 

“Kolaborasi adalah faktor penting dan kami senang bisa menggandeng sinergi dengan Prodia. Kolaborasi Generali dan Prodia bisa dieksplorasi lebih jauh dan menjadi sebuah wadah inkubasi ide dan inovasi,” terang Jutany, beberapa waktu lalu. 

Direktur Transformasi Layanan Digital & Teknologi Informasi Prodia, Andri Hidayat  menambahkan, kerja sama dalam pengembangan fitur ini merupakan kolaborasi pertama dengan perusahaan asuransi.

“Dengan kehadiran fitur ini, kami berharap akan memberikan nilai tambah bagi calon nasabah dan agen. Serta mendorong inovasi-inovasi berikutnya antara Generali dan Prodia,” ujar Andri.

Dengan proses yang lebih efisien, nasabah akan lebih cepat mendapatkan perlindungan yang diperlukan. Ada sekitar 259 outlet Prodia di seluruh Indonesia, kini para agen Generali bisa dengan cepat memproses pengajuan polis nasabah dimana saja dan kapan saja, hanya melalui aplikasi. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER