Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Hutchison Tegaskan Kembali Komitmen Pemberdayaan Perempuan Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), terus memberdayakan perempuan Indonesia dengan kekuatan teknologi digital. Melalui berbagai program, IOH secara konsisten memasukkan pemberdayaan perempuan sebagai salah satu pilar program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Upaya ini untuk mengurangi kesenjangan gender dengan memanfaatkan teknologi digital dalam menciptakan berbagai inovasi di bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan perempuan.

Sejak tahun 2012, Indosat Ooredoo telah melaksanakan INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia). Ini sebagai program CSR unggulan dengan tujuan mendorong kesetaraan gender.

Di tahun 2021, program SheHacks mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk berkompetisi menciptakan solusi inovatif untuk menyelesaikan masalah perempuan. Dan dikuti oleh 1.453 perempuan Indonesia serta mendapatkan 477 proposal solusi inovatif bagi perempuan.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan perempuan memainkan peran penting untuk kemajuan suatu bangsa.

“IOH akan terus mendukung para perempuan melalui program-program yang memberdayakan mereka. Agar dapat memanfaatkan akses internet dan teknologi digital yang mampu meningkatkan kualitas hidup mereka dan keluarga,” terang Steve, Selasa (8/3)

Pilar pemberdayaan perempuan merupakan salah satu dari program CSR IOH yang bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi digital bagi kesejahteraan para perempuan Indonesia. Melalui semangat tersebut, SheHacks lahir pada 2020 dalam bentuk kompetisi solusi inovatif bagi permasalahan yang dialami perempuan Indonesia.

“Tidak lama lagi program SheHacks akan kembali kami luncurkan di tahun ini. Kami berharap antusiasme pada program unggulan IOH tersebut akan lebih tinggi dari tahun sebelumnya, sehingga solusi-solusi inovatif yang muncul dapat memberi dampak yang lebih besar bagi perempuan Indonesia,” tutup Steve. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER