Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hyundai dan Agung Podomoro Sediakan Charger Mobil Listrik di Karawang

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kota Kertabumi Karawang, kawasan Agung Podomoro Land berkolaborasi dengan Hyundai Andalan. Keduanya mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia lewat peresmian wall mount charger mobil listrik pertama di Karawang.

Wall mount charging merupakan fasilitas pendukung vital sebagai pengisian daya baterai mobil listrik. Sehingga pengguna kendaraan listrik akan semakin dimudahkan.

Direktur Marketing Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya mengatakan, kolaborasi pengembang dan perusahaan otomotif ini langkah strategis mendukung pemanfaatan kendaraan listrik yang hemat energi.

“Dengan tersedianya fasilitas ini, penghuni maupun masyarakat sekitar dapat merasakan manfaatnya khususnya dalam pengisian daya kendaraan listrik,” ujarnya. Agung, pekan lalu.

Wall mount charging Kota Kertabumi memiliki spesifikasi daya 7700 VA dengan tegangan 220 volt. “Masyarakat yang ingin melakukan pengisian daya di lokasi Kota Kertabumi hanya membutuhkan waktu 5-6 jam untuk pengisian daya mobil listrik sampai penuh 100%.

Managing Director Hyundai Andalan, Raynaldi Setiawan mengatakan, kerjasama dengan Kota Kertabumi membuka peluang lebih luas bagi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Dengan hadirnya fasilitas wall mount charging Hyundai di kawasan hunian Kota Kertabumi, harapannya masyarakat juga makin sadar dan tertarik menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” katanya.

Saat ini, Hyundai merupakan salah satu perusahaan otomotif yang mengeluarkan line up mobil listriknya di Indonesia sejak 2020. “Secara global, masyarakat kini telah mulai beralih ke mobil listrik karena lebih irit juga dalam segi daya dan biaya,” katanya.

Raynaldi mengatakan kapasitas baterai mobil listrik umumnya lebih tahan lama dan biaya untuk pengecasan juga tidak sebesar penggunaan bahan bakar lain “Keuntungan menggunakan mobil listrik adalah jumlah pengeluaran listrik jauh lebih kecil dibandingkan dengan jarak tempuh dari mobil tersebut. Setidaknya mobil listrik 3-4 kali lebih irit dan hemat,” katanya. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER