Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:09 WIB

Dukung Generasi Muda Jadi Konsumen yang Bijak, Ini Langkah Kredivo

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Tahun 2025, ekonomi digital di Indonesia diprediksi akan mencapai US$ 146 miliar. Di tengah adopsi smartphone tinggi, penetrasi financial technology (fintech) seperti layanan paylater juga terus meningkat. 

Dengan tingkat pertumbuhan tahunan majemuknya diprediksi mencapai 27,4% selama periode 2021-2028. 

Berkaca pada pertumbuhan yang pesat tersebut, Kredivo, pelaku fintech yang merupakan penyedia layanan paylater,melihat masyarakat terutama generasi muda, perlu bersiap diri menjadi konsumen digital yang bijak di tengah adopsi digital dan penetrasi fintech yang makin cepat.

Kredivo terus mengembangkan program edukasi keuangan digital bertajuk Generasi Djempolan. Pada 2022 ini, Kredivofokus memperluas jangkauan Generasi Djempolan. Sehingga dapat mendorong literasi keuangan digital masyarakat di kota tier 2 dan 3. 

Andy N. Gultom, Head of External Affairs, Kredivo menjelaskan, Kredivo konsisten memperluas Generasi Djempolan di berbagai kota di Indonesia, terlebih mengingat arus adopsi digital dan penetrasi fintech yang semakin cepat. 

Generasi Djempolan hadir di Cirebon sebagai kota pertama di tahun 2022. Hal ini didukung dengan kenaikan pengguna Kredivo di Cirebon yang meningkat hingga 180% di tahun 2021. Pengguna Kredivo di Cirebon juga didominasi oleh kelompok umur tergolong generasi muda, yaitu kelompok umur 25-29 tahun sebanyak 28%. 

Di era digitalisasi yang semakin cepat saat ini, generasi muda dihadapkan pada berbagai kemudahan dalam kesehariannya, termasuk dalam hal belanja dan akses keuangan digital. 

Namun hal tersebut juga menjadi tantangan jika adopsi digital tidak dibarengi m pemahaman terhadap keuangan, terutama bagi mereka yang belum memiliki pendapatan sendiri atau baru menjajaki awal dunia karier. (sun)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER