Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DANA Terpilih Menjadi Finalis G20 TechSprint Initiative 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Salah satu rangkaian agenda Kepresidenan G20 Indonesia, yaitu G20 TechSprint 2022. Diselenggarakan Bank Indonesia (BI) dan Bank for International Settlements (BIS) kembali digelar.

DANA, sebagai perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital pun ikut menyumbangkan talenta terbaiknya untuk berpartisipasi, dalam kompetisi internasional itu.

DANA berhasil terpilih menjadi salah satu finalis kompetisi G20 TechSprint 2022 bersama dengan 20 finalis lainnya dari lebih dari 15 negara dan yurisdiksi. Para finalis memiliki latar belakang yang beragam. Mulai dari perusahaan global hingga industri teknologi keuangan lainnya.

Dalam kompetisi ini, seluruh peserta ditantang untuk menyiapkan dan mengembangkan solusi untuk tiga kategori permasalahan. Yaitu; membangun sarana yang efektif dan kuat untuk menerbitkan, mendistribusikan dan mentransfer CBDC, menggerakkan inklusi keuangan, dan yang terakhir meningkatkan interoperabilitas serta menghubungkan sistem pembayaran yang lebih baik.

Tim DANA telah memilih untuk mengembangkan solusi untuk kategori permasalahan yang kedua. Yakni menggerakkan inklusi keuangan.

Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy DANA Indonesia mengatakan, karyawan DANA merupakan individu-individu yang mampu berpikir kritis, inovatif, dan solutif dalam memajukan sistem pembayaran digital,.

Sebagai perusahaan teknologi keuangan yang menaungi lebih dari 850 SDM generasi digital dengan 60% di antaranya tech engineers, DANA selalu berupaya u menumbuhkan budaya kerja yang produktif, kreatif, dan akomodatif terhadap optimalisasi kemampuan dan kompetensi SDM. Berbagai program bahkan dirancang khusus untuk menyejahterakan SDM dari berbagai aspek. Seperti finansial, fisik, sosial, maupun psikososial.

“Kami harap partisipasi ini tidak hanya mampu mengasah kemampuan mereka untuk memberikan dampak nyata, tetapi juga mampu menawarkan solusi yang inovatif dan aplikatif bagi Central Bank Digital Currency (CBDC),” ujar Agustina, Selasa (2/8)..

Kini, tim yang telah terpilih memiliki waktu hingga akhir Agustus untuk menyelesaikan prototipe mereka. Selanjutnya, para finalis juga akan dinilai oleh juri panel independen yang terdiri dari para ahli di bidangnya. Pemenang untuk masing-masing kategori akan diumumkan pada bulan Oktober menjelang KTT G20. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER